Kapolres Sumbawa Barat Lakukan Pengecekan Langsung di Beberapa Gereja di Wilayah Kecamatan Maluk

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat melakukan pengamanan ketat hari raya paskah Kristiani di tempat peribadatan Umat Nasrani di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.jumat (2/4/21) pukul 07.15 WITA.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH yang didampingi Kabag Ops AKP Iwan Sugianto SH turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi di rumah ibadah GMIT SYALOM Batu Hijau, rumah ibadah Penta Costa Desa,rumah Ibadah GBI ROCK dan rumah Ibadah ADVENT. 

"Sterilisasi dilakukan oleh anggota Gegana Kompi 2 Yon B Brimob Detasemen II KSB yang dipimpin oleh Danki Brimob AKP Sulaiman,"kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy mengatakan,penekanan bapak Kapolri terkait dengan kejadian di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri agar seluruh Anggota Polri dapat melakukan pengamanan secara maksimal.Untuk rekan pengendali dapat melakukan patroli di lokasi pengamanan agar Informasi sekecil apapun di lapangan untuk tetap dilaporkan.

"Sebelum kegiatan peribadatan di mulai 
sebagian anggota Brimob KSB telah melakukan sterilisasi di lokasi Gereja, pemeriksaan dilakukan disetiap titik untuk antisipasi adanya bom serta melakukan pengecekan barang bawaan yang dipakai oleh para Jemaat guna mengantisipasi terjadinya aksi teror" jelasnya

Melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup oleh Personel TNI, Polres Sumbawa Barat, Kompi Brimob dan Polsek Maluk serta melakukan Patroli skala Besar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta antisipasi terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar