Kodim 1620 Lombok Tengah NTB Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi




Lombok Tengah NTB, Journal NTB.Com-
Kodim 1620 Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan Pemeriksaan kendaraan Dinas ataupun kendaraan pribadi dilingkungan Kodim 1620/ Loteng. 

Pelaksanaan kegiatan  ini berlangsung  Pada hari Senin tanggal 12 April 2021  pukul 07.40 Wita. Pemeriksan kendaraan bermotor Prajurit TNI dan PNS Kodim baik Kendaraan Dinas maupun Kendaraan  Pribadi yang dipimpin langsung  oleh Komandan kodim 1620/ Loteng Letkol I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P didampingi Perwira staf, Provost, Staf lntel dan Unit lntel.

Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan SIM dan STNK serta KTA yang sudah Habis masa berlakunya.
Dari penemuan pelanggaran selama pemeriksaan,  Penekanan Komandan Kodim 1620/Loteng mengintruksikan agar semua surat surat kendaraan bermotor yang sudah mati /Habis masa berlakunya agar segera diurus.

" Pada kesempatan lain saya akan kembali melaksanakan pengecekan terhadap anggota yang surat kendaraannya sudah mati dan terkait kelengkapan kendaraan yang kurang.
Apabila masih ditemukan pelanggaran tentang kelengkapan tersebut maka akan diberikan sangsi yang tegas." Jelas Dandim.

Kegiatan acara pemeriksaan kendaraan kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dari data yang diperoleh,
Anggota Kodim 1620/Loteng TNI-PNS yang belum mempunyai  surat - surat  kelengkapan Kendaraan Pribadi dan Dinas Sebagai berikut, untuk  yang tidak memiliki SIM kendaraan Dinas  Nihil, pada SIM kendaraan an pribadi  juga Nihil. Sedangkan untuk STNK kendaraan dinas ditemukan sebanyak 2 orang 
STNK kendaraan Pribadi juga Nihil. 

Kegiatan ini dilasanakan dalam rangka upaya meminimalisir pelanggaran serta untuk kelancaran dan keselamatan anggota Militer maupun ASN dalam berlaluntintas.

Bagi anggota yang belum memperpanjang STNK kendaraan dinas yang ditemui saat pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut diatas masih dalam proses administrasi perpanjangan oleh Staf logistis kodim 1620/Loteng. ( SHN).

0 komentar:

Posting Komentar