Pasca Banjir di Kabupaten Bima Petani Sedih,Kini Petani Bahagia di Bantu HMS

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pasca banjir bandang beberapa sabtu lalu (3/4) yang merusak rumah dan persawahan masyarakat di 7 Kecamatan kabupaten bima sehingga mengalami kegagalan panen padi dan bawang merah.

Anggota DPR RI komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa)H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS sangat peduli kepada warga dipulau Sumbawa khusunya di kabupaten Bima yang menjadi atensi setelah terkena musibah banjir bandang.

HMS,berterimakasih kepada pemerintah yang mana diberikan keringanan bagi petani yang terkena bencana banjir,tetapi menggunakan dana KUR sebagai modal usahanya maka diberikan kemudahan untuk pengembaliannya dan ini atas desakan petani yang disampaikan langsung kepada saya saat berkunjung beberapa waktu lalu ke baralau.

"Saat itu juga saya langsung menghubungi pihak pertanian pusat dan hasilnya diberikan kemudahan penundaan untuk pengembalian dana KUR dengan berkoordinasi sama kades setempat dan bank penjamin"kata HMS pada minggu (18/4/21).

Masyarakat berterimakasih khususnya para keluarga petani atas upaya yang dilakukan oleh HMS,sementara HMS dalam keterangannya menyampaikan perlakuan ini berlaku disemua lokasi yang terkena bencana sepulau sumbawa dengan catatan menggunakan KUR sebagai modal awal usaha.

Masyarakat petani yang mendampingi HMS meninjau lokasi lahan yang terkena banjir memuji dengan kesigapan HMS untuk mengantisipasi keluhan masyarakatnya sembari ada yang meneriakan calon gubernur dan lanjutkan empat periode,sementara HMS hanya menjawab dengan senyuman.

"HMS berjanji akan memonitor terus perkembangannya tersebut dan sembari menyampaikan, saya tidak ingin hal-hal seperti ini menjadi beban berlebih dan menjadi kewajiban saya untuk menyampakian kepada pemerintah pusat sebagai wakil rakyat yang sudah dipilihnya"Tuturnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar