Peduli Anggota Terdampak Banjir, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Berikan Tali Asih


Bima NTB,Journal NTB.Com- Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcabrem 162, Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama anggota Persit lainnya tiba di Kabupaten Bima, Jum'at (9/4/2021) sekitar pukul 10.40 Wita.

Setibanya di Kabupaten Bima, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 bersama anggota Persit lainnya langsung bergegas menuju dapur umum di Koramil 1608-04/Woha untuk meninjau aktivitas memasak ibu-ibu Persit Koramil 1608-04/Woha untuk di distribusikan ke korban terdampak banjir.

Menurut Ny. Kirana, kegiatan di dapur umum setempat sudah berjalan sangat baik. Para juru masak baik prajurit maupun ibu-ibu Persit terlihat sangat kompak dan bersemangat, hasilnya juga sudah memenuhi standar dengan menu makanan yang disajikan pun beragam.

"Alhamdulillah, aktivitas di dapur umum ini berjalan lancar. Setiap harinya mereka mendistribusikan nasi bungkus sebanyak 300-400 bungkus bagi warga terdampak banjir di wilayah Desa Rabakodo dan Tente," terangnya.

Ia juga berpesan kepada para korban terdampak bencana banjir agar tetap sabar, tabah dan semangat dalam menghadapi ujian ini. Pihaknya akan berupaya memenuhi apa yang menjadi kebutuhan para warga korban banjir.

Usai dari Koramil 1608-04/Woha Ny. Kirana Rizal Ramdhani didampingi Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menuju ke rumah tiga orang anggota Koramil 1608-07/Monta yang juga menjadi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Setibanya di sana, Danrem dan Ny. Kirana langsung meninjau tiga unit perumahan yaitu rumah yang ditempati Lettu Inf Gontang, Serka Yusuf dan Sertu I Gusti Bagus Sumariana.

Kepada ketiganya, langsung diberikan tali asih berupa bantuan paket sembako, semen, cat dan uang santunan.

"Bukan hanya masyarakat saja, tapi kami juga harus perhatian pada anggota TNI yang rumahnya kebanjiran. Kami juga ingin melihat kondisi mereka pasca banjir seperti apa," tutur Danrem.

"Alhamdulillah, mereka beserta keluarga dalam keadaan sehat," pingkasnya.

Sebelumnya, Brigjen TNI Rizal Ramdhani telah berkunjung ke rumah Kopda Samsudin yang juga terdampak banjir di BTN Rabakodo Kecamatan Woha.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar