Polsek Masbagik Lombok Timur, Humanis Kawal Suksesnya Kampung Sehat.


Lombok Timur NTB, Journal NTB.Com-
Kapolsek Masbagik Lombok Timur AKP Zainudin  Basri bersinergi dengan Pemdes diwilayahnya  tingkatkan ekonomi produktif di masa pandemi Covid 19. Dalam mendukung terwujudnya program Kampung Sehat Jilid II yang diprakarsai Kapolda NTB Irjend Pol Muhamad Iqbal S.I.K. Sinergitas empat pilar  yang dibangun Kepolisian dalam hal ini Polsek Masbagik  antara Bhabinkamtipmas, Bhabinsa, Pemdes dan Tokoh masyarakat menjadi harmonis. Keharmonisan ini di lakukan dalam wujud mensukseskan program Kampung Sehat 2 sebagai wujud nyata dalam memerangi penyebaran Virus Covid 19.

Kapolsek Masbagik AKP Zainudin Basri mengatakan kepada media setelah Sholat Jumat berjamaah di masjid Desa Danger Jumat ( 09/04/2021).
" Alhamdulillah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dan disiplin dalam menjalankan Prokes serta 5 M di wilayah kami berjalan dengan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih dan hidup sehat menjadi kebiasaan baru yang dilakukan masyarakat dilingkungan hukum Polsek Masbagik. Boleh dibilang Masbagik Zero Covid 19." Terang Zainudin.

Menciptakan kesadaran masyarakat tidaklah semudah membalikkan tangan. Apalagi memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan disiplin Prokes serta menjalankan 5 M seperti di masa pandemi Covid sekarang ini membutuhkan kesabaran. Jika ada kendala-kendala kecil dilapangan sangatlah wajar sebab yang dihadapi adalah ribuan orang.

" Kami selalu memberikan himbauan-himbauan tentang hidup   sehat dan cara melawan wabah virus lewat sholat berjamaah di masjid-masjid, sekolah-sekolah, kantor-kantor yang ada di wilayah kami serta himbauan melalui  sepanduk. Kegiatan rutin ini kami lakukan setiap saat melalui Bhabinkamtipmas di wilayah masing-masing. Sebagai wujud kami mengemban tugas dalam mendukung suksesnya Kampung Sehat." Ungkap Kapolsek.

TGH. SUBKI, S.Ag. Pengurus Ponpes Al-Ijtihad Masbagik yang memimpin jamaah sholat Jumat mengakui bahwa pentingnya kebersamaan dalam melakukan kebaikan akan menjadi nilai yang luhur di masyarakat. Dirinya juga mengaku sangat dekat dengan Kepolisian yaitu Kapolsek Masbagik AKP Zainudi Basri. 

Kepiawaian  dalam memimpin menjadi nilai lebih bagi dirinya, keberhasilannya dalam menciptakan Harkamtipmas diwilayah hukum yang dia pimpin tak luput pada pendekatan terhadap masyarakat dan tokoh masyarakat. Sukses Kampung Sehat. Tutupnya.(SHN).

0 komentar:

Posting Komentar