Re: Danrem 162/WB Perkuat Tim Kesehatan,Backup Penanganan Korban Banjir




Bima NTB – Journal NTB Com-Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., akan memperkuat tim Kesehatan dari Denkesyah Mataram yang saat ini sudah melaksanakan tugas membackup Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Sesuai rencana, Danrem 162/WB akan menambah 2 kesehatan lagi dari 2 tim yang sebelumnya memberikan pelayanan kesehatan kepada korban.

Hari ini, tim kesehatan Denkesyah Mataram berkolabirasi dengan Puskesmas Kecamatan Langgudu menggelar pengobatan massal gratis di lapangan Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Kamis (8/4/2021).

Dalam wawancaranya dengan awak media, Danrem 162/WB mengatakan tim terpadu dari Denkesyan Mataram bersama Dinas Kesehatan melaksanakan pengobatan massal kepada korban banjir yang sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan yang sama dibeberapa lokasi.

"Sampai hari ini sudah empat kali tim kesehatan terpadu melaksanakan pengobatan massal gratis bagi warga terdampak banjir di Bima," terangnya.

Dijelaskannya, pengobatan massal ini dilakukan dengan berpindah-pindah dengan melihat kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan dan perawatan.

"Jadi kita jemput bola dengan melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan di masing-masing desa," ujar Ahmad Rizal.

Berdasarkan laporan dari tim kesehatan Denkesyah Mataram, lanjut pria kelahiran Jakarta tersebut, korban banyak menderita demam dan gatal-gatal karena rumah mereka terendam banjir.

"Apabila kondisi korban memang harus mendapat perawatan intensif, maka kita dorong atau rujuk ke RS Kota Bima," kata Danrem.

Danrem 162/WB juga menyampaikan dari 2 tim kesehatan yang sudah ada, akan menambah 2 tim kesehatan lagi sehingga masalah Kesehatan korban betul-betul mendapat penanganan yang baik mengingat persoalan Kesehatan itu sangat vital.

Sedangkan Nurawah salah seorang warga Desa Pela yang mengikuti pengobatan massal mengaku pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh TNI dirasakannya sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya korban banjir.

"Luar biasa pengobtan gratis dari TNI mulai dari pagi sudah ada disini, ini sangat membantu sekali. Kami masyarakat Pela mengucapkan terimakasih banyak, semangat TNI," ujarnya sambil tersenyum.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar