Rumah Zakat bersama Remaja Masjid Qomarul Huda salurkan bantuan ke jamaah yang kurang mampu


Lombok Tengah NTB, Journal NTB.Com- Gerakan Bahagia Bersama Ramadhan Remaja Masjid Qomarul Huda  Presak Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah bersama Relawan Inspirasi Rumah Zakat salurkan bantuan di hari pertama ramadhan. Selasa 13 April 2021. Sebanyak 29 paket bantuan ramadhan tersalurkan menjelang waktu berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu. 

Hampir 2 tahun Covid-19 mempengaruhi ekonomi dan sosial manusia. Tidak sedikit pengusaha gulung tikar dan PHK terjadi di mana-mana. Kegiatan Bahagia Bersama Ramadhan ini untuk membantu mereka yang kurang mampu, menebar kebaikan agar kita semua meraih kebahagiaan di Bulan Ramadhan ucap Aziz Satria Putra selaku Relawan Rumah Zakat kepada Awak Media. 

Sebagai lanjutan dari kegiatan subuh berjamaah, bahan pokok yang diberikan merupakan hasil sedekah infaq yang terkumpul dari kegiatan subuh berjamaah dan dana Capacity Building (CB) yang dikelola Relawan Rumah Zakat. "Kegiatan berbagi ini kami inisiasi bersama remaja masjid Qomarul Huda, kami ingin Masjid sebagai pusat kebaikan masyarakat. Dimulai dari gerakan sholat subuh berjamaah, di sela-sela kegiatan shubuh berjamaah kami jalankan infak. Kegiatan hari ini terlaksana atas terkumpulnya dana infak gerakan sholat subuh berjamaah." Kata Azis Satria Putra, selaku relawan Rumah Zakat.

Teriring juga doa dari penerima manfaat Gerakan Bahagia Bersama Ramadhan, Inaq Anah warga setempat mendoakan agar program seperti ini bisa berjalan rutin, diberi umur panjang, kesehatan dan kelapangan rezeki.

Gerakan ini juga untuk mengajak masyarakat untuk tetap ikut kegiatan yang diagendakan oleh Remaja Masjid dan Rumah Zakat, agar animo berinfak masyarakat meningkat. Semakin besar dana infak yang bisa terkumpul maka semakin banyak kegiatan kebaikan yang bisa dilakukan. Azwir Fatoni (Ketua Remaja Masjid Qomarul Huda) mengatakan "Alhamdulillah kegiatan ini membuat remaja masjid semakin antusias, untuk persiapan ramadhan ini juga kami memperbaiki speaker Masjid. Alhamdulillah mendapat dana dari donatur, kami bisa membeli perlengkapan speaker masjid agar suaranya lebih baik. ( Karim ).

0 komentar:

Posting Komentar