Satgas Penanggulangan Bencana Alam Banjir Yonzikon 13/KE Kab. Bima Dilepas Dengan Upacara


Bima, Journal NTB.Com-
Guna Membantu mempercepat pemulihan kondisi masyarakat pasca Korban bencana Banjir di NTB beberapa waktu yang lalu, Pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 Pukul 08.30 Wita bertempat di Dermaga 1 Pelabuhan Bima Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, berlangsung Upacara Pelepasan Satgas Penanggulangan Bencana Alam Banjir Yonzikon 13/KE Kabupaten Bima Tahun 2021.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.sos.SH. M. Han. bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Danyonzikon Letkol Czi  Alid Setiawan dengan jumlah pasukan 150 orang.

Sejumlah Pejabat dan Perwira yang hadir pada Upacara tersebut diantaranya, Walikota Bima diwakili oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mohtar Landa, Bupati Bima diwakili oleh Sekda Kab. Bima Ir. Taufik, Kadis Perkim Kabupaten Bima Taufik S.p, Kajari Bima diwakili oleh Kasipidum kejaksaan  Raka SH,MH, Kasi Intelrem 162/WB Kolonel Setya Asmara, Kasi Log korem 162/WB Letkol Inf Fajar Nugroho, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, Seluruh jajaran Perwira Kodim 1608/Bima Serta para Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Kab. Bima.

Adapun Pelibatan personil upacara terdiri atas:
1. 1 sst Yonzikon 13/KE
2. 1 sst gabungan Kompi senapan A Yonif 742/SWY dan Kodim 1608/Bima.
3. 1 Regu Sat Brimob Den A Polda NTB.
4. 1 sst Anggota Shabara Polres Bima Kota.
5. 1 Regu Pol Airud Polres Bima Kota.
6. 1 Regu Sat Pop PP Kota Bima.

Dalam sambutannya selalu Inspektur Upacara, Danem 162/WB menyampaikan "saya selaku Danrem 162/WB maupun Pribadi, dan atas nama Pemerintah Prov NTB serta khusus Pemkab Bima beserta seluruh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kasad, TNI AD pada umumnya dan Satgas Zikon 13/KE, Serta seluruh pihak lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu, atas segala bantuan, baik secara fisik maupun non fisik sehingga Penanganan Tanggap darurat sampai dengan rekonstruksi yang telah disiapkan dapat berjalan dengan Cepat, tepat & Tuntas". 

Kami sangat bangga dengan menyatunya masyarakat, yang juga turut serta bahu-membahu bergotong royong bersama TNI menyelesaikan Penanganan bencana Banjir di Bima dengan maksimal. 

Semoga ke depan TNI dengan Rakyat semakin solid dan kuat untuk menuju Indonesia Maju. Untuk itu, kami mendoakan seluruh pihak yang telah membantu penanganan bencana alam banjir Bima ini semoga di lipat gandakan pahala dan rezekinya oleh Allah SWT, Amiiin Yaa Rabbal'alamiin.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga menyampaikan ucapan "Atas nama, pemerintah dan masyarakat kami juga menghaturkan permohonan maaf bila dalam pelayanan dan penyambutan kami kepada Satgas Zikon 13/KE Gulbencal belum sempurna, karena kami manusia biasa yang jauh dari kesempurnaan, kami juga mengucapkan selamat jalan kepada Satgas Zikon 13/Karya Etmeka semoga selamat sampai ke tempat tugas yang baru yaitu di Wilayah Provinsi NTT."

Upacara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan acara pengalungan Bunga serta pemberian cenderamata kepada Satgas Gulben oleh Danrem 162/WB dan Forkopimda Kota Bima, yang kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada satgas Yonzikon 13/KE oleh Danrem 162/WB dan Forkopimda Kota dan Kab. Bima.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar