Tim Puma Polres Sumbawa Barat Patroli Dialogis Amankan Sekelompok Pemuda Konsumsi Miras

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam bulan suci ramadhan 1442 H sekitar pukul 23.55 wita.Tim Puma Polres Sumbawa Barat melakukan Cipkon (Cipta Kondisi) Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk antisipasi kejadian 3C (Curas,Curat dan Curanmor), tawuran, serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum polres Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh IPDA Pulung Anggara,Sp.S.Trk tujuannya adalah guna terciptanya situasi yang kondusif pada bulan suci ramadhan 1442 H."Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos pada sabtu (17/4/21).

Eddy Humas menyampikan, sebelum Tim Puma melakukan tugasnya terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan personil,dan memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam tugas tersebut.

Lanjutnya, Tim Puma melaksanakan patroli dialogis di jalan Bung Karno Kompleks KTC Taliwang dengan memberikan himbauan untuk tidak berkerumun pada masa pandemi Covid-19, himbauan untuk membubarkan diri guna menjaga kamtibmas di bulan suci ramadhan, serta melakukan pemeriksaan ranmor, sajam, miras, dan barang berbahaya lainnya.

"Selain patroli di seputaran KTC Tim Puma berlanjut patroli disimpang tugu pesawat,dikelurahan Sampir, dan di terminal tana mera Kecamatan Taliwang dan di taman tiangnam"jelasnya

Kemudian, disaat Tim Puma patroli dialogis di Taman Tiangnam Kecamatan Taliwang. Tim Puma menemukan sekelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras jenis tuak. Selanjutnya pemuda yang berjumlah 7 orang diamankan ke Mako Polres Sumbawa Barat untuk dilakukan pembinaan.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar