Tim Puma Polres Sumbawa Bekuk 2 Pelaku Pencuri HP di Toko Hidayah

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Tim Puma Polres Sumbawa Barat telah menggunakan 2 orang pelaku terduga pencurian 1 Unit HP Merk VIVO Y30 warna biru terjadi di wilayah kecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat.pada jumat (9/4/21).

"Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/194/IX/2020/NTB/Res.KSB/Sek.maluk.Tim puma polres Sumbawa Barat berhasil amankan 2 orang pelaku pencurian HP,sekitar pukul 19.00 wita di desa labuhan lalar, Kecamatan taliwang Kabupaten Sumbawa Barat."Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos . 

Eddy Humas mengungkapkan,bahwa diduga 2 orang pelaku berinisial (SH),44 tahun alamat dusun bangsal desa labuhan lalar Kecamatan taliwang dan diduga pelaku lainnya berinisial (HE),35 tahun alamat Desa tepas Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

"Tim Puma Polres Sumbawa Barat melakukan penyelidikan terkait laporan kasus pencurian hp di wilayah maluk tepatnya di warung hidayah dan dari hasil penyelidikan didapatkan informasi bahwa ada hp yang dijual dengan ciri-ciri hp yang hilang kemudian tim puma bergerak menuju lokasi yang diberitahukan oleh informen yang dipasang tim puma," jelasnya

Lanjut,setelah sampai di lokasi dan mengecek hp dan mencocokan no IMEI, ternyata benar bahwa hp tersebut diduga hp hasil curian yang dilaporkan dipolsek maluk, kemudian tim puma melakukan pengembangan dari hasil interogasi hp tersebut didapat dari terduga (HE) dan inisial (SH) dengan harga Rp.1,400,000.

Kemudian tim puma polres sumbawa barat menuju ke rumah terduga (SH) dan (HE) sampai dirumah terduga Tim Puma polres Sumbawa barat menanyakan terkait hp tersebut dan terduga pelaku (SH)dan (HE) mengakui hp tersebut diambil di warung hidayah yang berlokasi di maluk, kemudian 2 orang pelaku tersebut diamankan oleh Tim Puma polres Sumbawa barat tanpa ada perlawanan.

"Selanjutnya tim puma polres sumbawa barat membawa terduga pelaku dan barang bukti kepolres Sumbawa barat untuk proses hukum"pungkasnya (Rozak).

0 komentar:

Posting Komentar