Berbagi Berkah Ramadhan, KT Monggas Santuni Ratusan Anak Yatim dan Lansia

Lombok Tengah- Berbagi berkah untuk Ratusan Anak Yatim dan Lansian kembali digelar Karang Taruna Muda Berkarya Desa Monggas, Jum'at ( 07/5) bertepatan 25 Ramadhan 1442 H.

Wakil Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Desa Monggas, Najamudin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Program Kerja Karang Taruna dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di desa monggas yaitu PMKS, di samping itu juga kami melaksanakan program santunan anak yatim 1 kali seminggu yaitu tepatnya di hari jum'at dengan Jargon "Jum'at Jalan Shodakoh" (JJS).

" Ini bukan yang pertama kami menyantuni Anak Yatim dan Lansia" Terang Najamudin.

Lebih lanjut, Najamudin menyampaikan sumber dana untuk menggelar kegiatan santunan selama ini.

"Kami  melibatkan semua unsur dari Donasi Donatur dan masyarakat yang alhamdulillah Totalnya Rp. 6.200.000 dan Beras 2 Kuintal" bebernya.

Selain itu, Najamudin juga menyampaikan harapannya agar kegiatan sosial yang digagasnya bersama segenap pengurus Karang Taruna Desa Monggas tersebut sebagai upaya mengetuk kesadaran Pemdes supaya lebih peka terhadap kesenjangan sosial khususnya anak yatim.

"Semoga dengan kegiatan ini pemdes bisa terketuk hatinya untuk ikut bersinergi dengan Karang Taruna dan bisa membantu maupun mendukung semua program, lebih-lebih kegiatan sosial semacam ini. Untuk itu, ke depan kami Karang taruna Muda Berkarya Desa Monggas tetap membangun sinergi dengan semua unsur dan berkontribusi untuk masyarakat desa monggas. kami sadar bahwa kami bukan orang baik tapi berbuat baik lebih bermakna dan bermanfaat" harapnya.

Diakhir sambutannya, Ia memberikan motivasi kepada anggotanya "kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi kita berbuat, semoga Ini tercatat menjadi amal ibadah kita semua kelak di akhirat" tutupnya.

Kami juga menyampaikan terimaksih tak terhingga kepada para kadus yang telah memberikan kontribusi sehingga acara ini dengan sukses (Kadus Mesir, Kadus Mertak Nao, dan Kadus Goak).

Kegiatan Santunan ini juga di hadiri oleh Ketua BPD Desa Monggas (Lalu Erwin Rahadi,S.Com) dan menyampaikan sekapur sirih dengan mengucapkan.

"Terimaksih banyak kepada teman-teman karang taruna atas kegiatan ini dan kami selaku pemdes belum bisa ikut membantu terkait bantuan dana, tapi insya allah ke depan kita akan mencoba berusaha untuk membantu lebih-lebih kegiatan sosial Seperti ini".*

0 komentar:

Posting Komentar