Cegah Kerumunan Malam Takbiran, Personel Kodim dan Polres Loteng Lakukan Penyekatan


Lombok Tengah, Journal NTB.Com-
Gabungan personel TNI Polri dari Kodim 1620/Loteng dan Polres menggelar patroli skala besar menjaga malam takbiran, Rabu (12/5/2021) malam ini. Patroli besar-besaran pun dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menjelaskan personel gabungan bergerak malam ini untuk memastikan tidak ada takbir keliling di Lombok Tengah. Personel gabungan terdiri dari anggota Kodim 1620/Loteng, Polres dan Satpol PP. 

"Karena sesuai aturan melalui surat edaran Kemendagri hingga Maklumat Bupati Loteng tidak mengizinkan adanya takbir keliling. Jika ditemukan, petugas akan diminta membubarkan," jelas orang nomor satu di Kodim 1620/Loteng saat berada di pospam Praya. 

Seperti yang diatur dalam berbagai aturan, dilarang diadakan malam takbiran dengan cara berkeliling. Malam takbiran hanya dapat dilakukan di masjid atau secara virtual.

Malam ini juga selain melakukan patroli skala besar juga melakukan penyekatan pintu masuk kota Praya.

"Ada empat titik penyekatan yang kami lakukan yakni di taman Biao, perempatan rabitah, perempatan Kampus IPDN dan Pos Tonjeng Beru. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan mencegah penyebaran virus corona," jelasnya. 

Selain itu juga, personel ini besok akan melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan Salat Id. Terutama di Masjid-masjid besar. 

Selain TNI Polri lanjut Dandim, ada personel Satpol PP Kabupaten Lombok Tengah juga dikerahkan dalam patroli ini.

Ia juga meminta tim perangkat wilayah di Kecamatan sampai Desa turut serta mengamakan wilayah masing-masing.

"Ya tim yang dari PPKM Mikro sudah kami minta amankan wilayah nya masing-masing. Ini jadi tanggung jawab bersama agar menjaga kondusifitas wilayah," pungkasnya.(Sh)

0 komentar:

Posting Komentar