HMS,Mampu Wujudkan Petani Maju Mandiri dan Modern

Sumbawa Besar.journalntb.com-
Dalam bulan suci ramadhan 1442 H anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil 1 NTB (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST. MM yang akrab disapa HMS, secara maraton melakukan kegiatan peduli terhadap masyarakat petani di desa penapali Kecamatan woha Kabupaten bima dibatas lahan masyarakat. Minggu (2/5/21).

HMS berharap bahwa petani kita benar-benar melihat suatu peradaban kearah yang lebih maju dan moderen sesuai dengan motto pertanian yaitu mewujudkan petani indonesia yang maju, mandiri dan modern.Pada saat panen perdana dengan menggunakan alat panen Rice Transplanter di kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, kegiatan ini merupakan kerjasama BPTP NTB dengan komisi IV DPR RI.

"Memang tidak dipungkiri petani kita masih susah untuk mengaplikasikan itu pada setiap kegiatan bercocok tanam namun semua ini harus kita mulai, mengingat kita akan dihadapkan dengan kemajuan yang memaksa kita untuk bersaing."Demikian HMS menyampaikan di iringi dengan tepuk tangan para peserta yang hadir termasuk para petani

HMS menambahkan,sekarang kita sudah memiliki semua peralatan untuk bercocok tanam yang canggih mulai dari menanam hingga memanen, oleh karenanya tinggal para petani menggunakan kesempatan ini untuk dimanfaatkan dalam meningkatkan pendapatannya, misalnya untuk memanen jika memanen dibutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari tetapi adanya alat Combaine semuanya bisa dilakukan dengan cepat.

Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Samawa (UNSA) DR.Syafridin,SE.MM mengatakan bahwa HMS bisa mendorong pola tani modern di sumbawa dengan program fasilitas tani teknologi tinggi,sehingga petani semakin efektif dan produktivitas tinggi.

"Terimakasih kepada H.M Syafrudin yang selalu memberikan support dan semangat kepada para petani dalam meningkatkan produktivitas,bahkan memberikan Alsintan kepada Poktan melalui aspirasinya"ujarnya

Ia menuturkan, bahwa HMS adalah sebagai anggota DPR RI di Komisi IV menjadi motivator kepada pejabat lainnya karena kepeduliannya terhadap masyarakat tani dan nelayan."Beliau adalah sosok yang luar biasa merakyat terhadap masyarakat sehingga tidak ada sekat atau pembatas terhadap masyarakat."pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar