IPDA Eddy Anggota Polres Sumbawa Barat Pimpin KRYD di Obyek Wisata dan Terminal

Sumbawa Barat.journalntb.com-Anggota Polres Sumbawa Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan tempat obyek wisata dan arus balik lebaran Idul fitri 1442 Hijriah, bertempat di terminal tana mira Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada Kamis (27/5) kemarin sekitar pukul 09.00 wita.

"Sebelum melaksanakan kegiatan patroli, IPDA Eddy Sobandi,S.Sos sebagai Pawas memimpin anggota melaksanakan apel persiapan personil di Polres Sumbawa Barat"Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

"Kami melaksanakan patroli di sejumlah lokasi objek wisata dan terminal Taliwang dengan memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga kondusifitas wilayah" kata Ipda Eddy dalam laporannya, Jumat.(28/5/21).

Lanjut Eddy, selain memberikan imbauan kepada warga, anggota patroli juga membagikan masker kepada sejumlah warga yang kurang mentaati Prokes Covid-19 yakni tidak menggunakan masker di terminal tersebut. 

"Kami memberikan teguran lisan kepada 30 orang yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan 90 masker," ungkap Eddy. 

Selain itu juga, IPDA Eddy memberikan himbauan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Tujuannya adalah untuk mencegah dari penyebaran Covid19 dan memutus mata rantai dari penyebaran virus corona yang selama ini belum berakhir"jelasnya

Disamping itu juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah agar tetap kondusif,"apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat"tutup Eddy (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar