Iptu Rita Pimpin Patroli Gabungan Sebagai Upaya Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Di lombok Barat


Lombok Barat,Journal NTB.Com-
Sebagai upaya pencegahan potensi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat saat bulan suci ramadhan ditengah pandemi covid-19 , Gabungan piket fungsi Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli di beberapa titik,tempat masyarakt kerap berkumpul, Rabu,5/5/21

Kegiatan tersebut dimulai sekitar Pukul 24.00 Wita , dipimpin langsung oleh Pamatwil (Pengamat Wilayah) Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M.  

Patroli gabungan ini, kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor)dan balap liar, maupun balap lari serta merazia knalpot berong yang cukup meresahkan warga. Kami juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan saat beraktifitas," ungkap Iptu Rita.

Dikegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel sebelum memulai tugas dan selanjutnya para personel tersebut dibagi menjadi 4 regu.

"Anggota  yang masing-masing regu melaksanakan patroli di wilayah berbeda. Dan Ini kami lakukan agar seluruh ruas jalan yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak- anak dapat di streilkan," jelas Kasat.

Tentunya, demi kebaikan bersama karena dibulan yang penuh berkah ini kita berharap agar pandemi yang melanda kita ini agar cepat berlalu sehingga bisa beribadah dengan nyaman dan aman," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personel  gabungan Polres Lombok Barat berhasil mengamankan 5 unit kendaraan roda 2 dari berbagai merek yang menggunakan knalpot berong dan ada  14 unit sepeda motor yang akan adalah balapan liar.

Dalam kegiatan itu juga Iptu Rita bersama personelnya berhasil membubarkan kerumunan masyarakat dan mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.landasnya(shn)

0 komentar:

Posting Komentar