Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Apresiasi 100 Hari Program Prioritas Kapolri, Sinergitas Media Harus Terus Dijaga


Mataram - Journal NTB.Com-Ketua Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB mengapresiasi kinerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Feryal MP menyampaikan, saat ini di bidang pelayanan publik, Polri memiliki beberapa kemajuan dalam mendukung slogan Polri presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).

Menurut Feryal, jabatan Kapolri yang genap 100 hari pada 8 Mei 2021 kemarin dengan programnya mendapat kepercayaan publik. beberapa program yang dilakukan Polri saat ini sangat mendukung kecepatan pelayanan dan kecepatan informasi di saat kemajuan teknologi seperti saat ini bahkan mendukung pelayanan di massa pandemi Covid-19.

"Program terintegrasi model online sangat membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini. Misal saja tilang online, SIM online, Dumas online dan layanan publik lainnya, termasuk dalam penegakan hukum," kata Feryal saat ditemui di Sumbawa, Jumat (21/5). 

Dalam bidang penegakan hukum satu lagi yang sangat prestatif adalah program restoratif justice. Program restoratif justice ini sangat berdampak bagi masyarakat, selain memberikan edukasi, juga mencegah konflik sosial yang lebih luas.

Selama ini, kata Feryal, institusi Polri yang terkesan seram menjadi humanis dan bersahabat. Ini sejalan dengan kemajuan teknologi dan juga transparansi.

"Kini wajah Polri sudah sangat bersahabat dengan masyarakat, keterbukaan informasi juga sudah sangat maksimal," kata Feryal. 

Feryal berharap, sinergitas Polri dengan media yang saat ini berjalan baik semoga terus dapat ditingkatkan sehingga informasi-informasi yang edukatif dapat disebarluaskan di media untuk dikonsumsi oleh publik. 

"Jadi, sinergitas media dan Polri ini sudah baik, bahkan antara keduanya sudah tidak bisa lagi dipisahkan," kata Feryal.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar