Korem 162/WB Gelar Khitanan Massal di Talonang,Peringatan HUT Kodam IX/Udayana Ke 64


Mataram –Journal NTB.Com- Dalam rangka peringatan HUT Kodam IX/Udayana ke 64 tahun 2021, Korem 162/WB menggelar sunatan massal di halaman Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nusa Tenggara Barat, Kamis (27/5/2021).

Sunatan massal yang dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, Dandenkes Mataram Letkol Ckm dr. Gusti Gede Kartika, SP.an., Kepala RSAD Mataram Mayor Ckm dr. Yudi Akbar Manurung, Sp.B. dengan jumlah peserta sunatan sebanyak 13 orang.

"Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan HUT Kodam IX/Udayana ke 64, kami bisa melaksanakan sunatan massal yang diikuti anak-anak kita dari Kota Taliwang dan sekitarnya," ungkap Danrem 162/WB.

Selain sunatan massal, kata Ahmad Rizal, kegiatan bakti sosial lainnya juga akan dilaksanakan sekaligus, seperti pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Talonang dan sekitarnya. 

"Ada juga pembagian Sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur 64 tahun berdirinya Kodam IX/Udayana sebagai pengayom dan pelindung rakyat," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan pengobatan gratis, lanjutnya, akan dilaksanakan besok (Jumat, red) kepada masyarakat Desa Talonang dan sekitarnya. 

"Ini semata-mata dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah bencana pandemi Covid-19 sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI kepada ibu kandungnya yakni rakyat," terang pria kelahiran Jakarta itu.

Usai memberikan sambutan, Danrem 162/WB didampingi Dandim Sumbawa Barat, Dandenkes Mataram dan Kepala RSAD Mataram menyaksikan langsung proses sunatan dan memberikan hadiah kepada seluruh peserta sunatan massal.

0 komentar:

Posting Komentar