Kunker Ke Uzbekistan HMS Dampingi Wakil Ketua DPR RI Rahmad Gobel

Uzbekistan.journalntb.com-
Wakil Ketua DPR RI bidang Korinbang (Koordinator bidang industri dan pembangunan) Rahmad Gobel beserta anggota DPR RI melakukan kunjungan Muhibah ke Uzbekistan dan kunjungan ini bermaksud untuk lebih menguatkan kembali hubungan bilateral antara Indonesia dengan Uzbekistan sebagai sesama negara Muslim, dari rangkaian kunjungan ini delegasi Indonesia diterima oleh Wakil Perdana Menteri yang juga merangkap sebagai Menteri Olah Raga dan Pariwisata.

Kemudian delegasi Indonesia juga bertemu dengan Ketua Senat Mrs Narbayeva Tanzila Kamalovna serta beberapa pejabat pemangku jabatan di Uzbekistan dalam rangka menguatkan hubungan antara Indonesia dengan Uzbekistan.

Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS,dalam siaran persnya menyampaikan bahwa Uzbekistan adalah salah satu negara didunia yang sangat bagus sekali dalam pengembangannya dan cocok sekali untuk dijadikan sebagai salah satu acuan kemajuan terutama di Kota Taskhent.

"Misalnya melakukan kontrak kerjasama Sister City sehingga pemerintah Indonesia bisa secara langsung mengadopsi perihal upaya pengembangan kota tersebut"Kata HMS yang sudah menjabat tiga periode di DPR RI saat di konfirmasi media.Kamis (20/5/21)

HMS menyampikan,anggota DPR yang ikut dalam kunjungan empat hari ke Uzbekistan adalah Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto, Ketua Badan Legislatif (Baleg) Suparman Andi Agtas, Wakil Ketua Baleg Willy Aditya, Wakil Ketua Baleg Achmad Baidowi, Anggota Komisi XI Heri Gunawan, anggota Komisi IV Muhammad Syafrudin, dan anggota Komisi III Taufik Basari.

"Ada yang bisa dikembangkan di negara kita adalah hubungan perdagangan. Dan penjajakan segera perdagangan hanya saja terkendala dengan transportasi. Karena ada yang menarik di Uzbekistan untuk kebutuhan pertanian antara lain 50 ribu ton pertahun karet alami serta pisang"pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar