Pabintal dan Pakum Satgas Yonif 742/SWY Berikan Bintal Juang dan Luhkum


Belu NTT - Journal NTB.Com-Untuk menjaga moril dan semangat anggota, Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) dan Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur memberikan pembinaan mental juang dan penyuluhan hukum (Luhkum) kepada seluruh personel di setiap pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Pabintal Satgas Kapten Inf I Ketut Nadra dan Pakum Satgas Letda Chk Bastanta Barus yang terlihat semangat dan enerjik turun naik kendaraan truk berkeliling pos-pos memberikan penyuluhan mulai Senin kemarin hingga beberapa hari kedepan.

Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas langkah konkret Pabintal dan Pakum memberikan penyuluhan untuk mengingatkan seluruh personel Wira Yudha Sejati untuk berbuat sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

"Alhamdulillah kami sudah tiga bulan bertugas di wilayah perbatasan sektor timur, untuk itu mereka butuh penyegaran sebagai pengingat agar tetap berbuat dan bertingkah laku sesuai hukum yang berlaku," ungkap Dansatgas.

Selain itu, kata Bayu Sigit, personel juga harus diberikan penyegaran tentang mental kejuangan dengan harapan nilai-nilai juang dalam diri masing-masing Prajurit terpelihara dengan baik berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Ini harapan kami sehingga semangat dan moril prajurit selama di daerah perbatasan tidak kendor ataupun surut untuk berkarya dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Pria yang dikenal murah senyum dan sederhana itu juga berpesan kepada para Dankipur maupun Danpos untuk menjaga semangat dan moril personelnya, serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun apalagi sampai menyakiti hati masyarakat di manapun berada.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI, mari kita jaga kebersamaan dan kekeluargaan yang sudah dibangun sehingga jalinan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik seperti yang dilakukan Yonif 742/SWY pada Satgas-Satgas sebelumnya," pungkasnya sambil tersenyum.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar