Pasar Renteng Mulai Ditempati Sebanyak 1,734 Pedagang


PRAYA. Journal NTB.Com.

Bapak Bupati HL Pathul Bahri SIP didampingi Drs HL Idham Khalid Mpd PLT Sekda, HL Firman Wijaya ST Kadis PUPR , Ir Ihsan Es Hud Kadis Koperasi, bersama jajaran Disperindag Lombok Tengah menghadiri acara tasyakuran sekaligus secara simbolis  memindahkan/ menyerahkan kunci kepda 1.734 pedagang yang ada di pasar renteng Jum'at (28/5/2021). 

Bapak Bupati HL Pathul Bahri SIP  mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, kami menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada seluruh pedagang dengan ditempati pasar rakyat ini. Karena pasar rakyat memiliki fungsi dan peran yang strategis, khususnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan penggerak roda perekonomian daerah, serta meningkatkan pelayanan dan akses, yang lebih baik kepada masyarakat atau konsumen, guna memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan.

Selain itu, ketersediaan pasar Renteng yang ada ini, mampu menjadi salah satu sarana para petani atau nelayan dan pedagang lainnya, untuk mempromosikan dan memasarkan barang atau jasa yang mereka miliki.

"Saya berharap dengan ketersediaan pasar tradisional Pasar Renteng yang terletak di pusat Kota Praya  hendaknya mampu menjadi pusat bagi peningkatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah, serta dapat berperan sebagai referensi harga bahan pokok dan indikator kestabilan harga di Kabupaten Lombok Tengah." Tandas Bapak Bupati. Perlu juga diperhatikan, agar pasar rakyat ini terus tumbuh dan berkembang, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Diperlukan manajemen pasar rakyat dengan tata kelola yang baik, khususnya dalam menjaga kebersihan, Keamanan, dan kenyamanan. Sebab dengan tata kelola yang baik, tidak hanya menarik animo masyarakat atau konsumen, untuk berbelanja di pasar rakyat, akan tetapi juga berdampak terhadap peningkatan pendapatan pedagang seiring dengan geliat pertumbuhan ekonomi. Untuk itu pesan saya, jaga, rawat, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh pemerintah sesuai dengan fungsinya.' papar Bupati. Dalam kesempatan itu Bupati 
Juga minta agar dinas Perhubungan memikirkan Lokasi parkir yang tepat agar arus Lalu Lintas menjadi tertib," Pemda Lombok Tengah  menyediakan untuk Pemagaran Anggaran sedikitnya Rp  1,4 miliar." Tutup Bupati HL Pathul Bahri SIP. (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar