Peduli Palestina, KTI Loteng Bersama Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas

Lombok Tengah-Journalntb.com-Terkait konflik Israel-Palestina banyak Lembaga, Ormas, dan masyarakat terpanggil untuk menggelar aksi pembelaan terhadap sesama muslim di Palsetina. Begitu pula yang dilakukan salah satu lembaga berpelat merah yaitu Karang Taruna.

Dalam aksi solidaritas yang digelar Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sengkol dan kawan pemuda pemudi lainnya  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim di Palestina, Sabtu (24/5) kemarin di Jalan Pasar Sengkol, Kecamatan Pujut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah, Samsul Arizal, dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan,  Palestina sampai hari ini masih berduka dan berjuang melawan zionis Israel yg ingin merebut wilayah kekuasaannya yakni Yerusalem yang notabene kota masa peradaban muslim di timur tengah.

"Atas hal tersebut, Kita sesama muslim pasti tergerak hati untuk menggelar aksi solidaritas sebagai wujud keperihatinan dan paling tidak merasakan betapa keras perjuangan saudara kita disana" tuturnya.

Sementara M Aripi, (Presma UNU) dan M Irwan Tajri dalam orasinya menyerukan kalimat yang membangkitkan rasa solidaritas dan semangat tumpas kezaliman.

"Kita singsingkan lengan baju untuk suarakan kedzoliman Israel, ini bukan persoalan agama tapi perampasan hak - hak kemanusiaan" Serunya.

Hal yang sama juga dilakukakan oleh OPD, LSM dan organisasi lainnya di seluruh Indonesia. Pemerintah Indonesia telah menyatakan sikap dangan tegas dalam membela saudara muslim di Palestina yang dihimbau ke seluruh daerah Pemprov, Kabupaten/Kota, hingga ke Desa/Kelurahan.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar