Pemda Sumbawa Barat Menerima Award Juara 2 Kampung Sehat Tingkat Polda NTB,di Terima oleh Ketua Koalisi KSB Baik

Mataram.journalntb.com-
Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumumkan pemenang Kampanye Sehat Award 2020 Pemilukada Serentak di NTB. Sebelumnya, kampanye ini di-launching pada 30 September 2020 lalu.
Peraih Kampanye Sehat Award 2020 pertama yakni Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan. Urutan kedua diraih Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Musyafirin-Fud Syaifudin, dan urutan ketiga diraih Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal yang menginisiasi kegiatan ini menjelaskan ini merupakan program kolaboratif seluruh jajaran Forkopimda dalam upaya mitigasi COVID-19. Pengumuman pemenang sengaja digelar setelah seluruh tahapan Pemilukada selesai.

Kapolda NTB Apresiasi Jajaran Polres dalam Operasi Ketupat Rinjani 2021
"Karena kalau diumumkan sebelum penetapan pasangan calon yang menang bisa bahaya karena nanti akan mempengaruhi opini di tingkat pemilihan," ungkapnya dalam keterangan tertulis Kamis (27/5) kemarin.

Dalam sambutannya di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa, Mataram, ia menjelaskan upaya ini juga untuk mengintervensi hal-hal yang tak diinginkan, seperti kerawanan kamtibmas, gangguan keamanan, serta Pemilukada untuk menurunkan kurva penularan COVID-19.

Kapolda NTB berikan penghargaan kepada pemenang program Kampung Sehat.Kapolda NTB berikan penghargaan kepada pemenang program Kampung Sehat Polda NTB

Menurutnya, Kampanye Sehat Awards 2020 juga menjadi stimulasi agar tim sukses serta bakal pasangan calon lebih mematuhi protokol kesehatan dalam semua tahapan masa kampanye sehingga tujuan akhirnya COVID-19 bisa dikendalikan bersama.

"Saya apresiasi kepada seluruh instansi terkait serta semua kontestan. Alhamdulillah, bahwa hari ini terjawab angka kurva tidak terlalu naik, dan terbukti penyebaran COVID-19 di Bumi Gora ini sampai hari ini kita bisa kendalikan. Satu-satunya provinsi yang mengadakan lomba Kampanye Sehat adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mari kita tetap semangat untuk melakukan perbaikan di tahun-tahun yang akan datang. Keselamatan rakyat menjadi nomor satu," imbuhnya.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi inisiasi dan inovasi yang dilakukan Polda NTB. Khususnya yang berkaitan dengan gelaran Kampanye Sehat Award 2020 dalam perhelatan Pemilukada Serentak.

Polisi di NTB Tes Swab Acak 41 Pengendara, Hasilnya Semua Negatif
Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB
"Kampanye Sehat ini adalah inovasi yang sangat cemerlang yang digagas oleh Kapolda NTB, sebab pada saat itu kita harus berhadapan mulai dari mengumpulkan para bakal pasangan calon, kemudian membuat kesepakatan, hingga mendeklarasikan Kampanye Sehat, ini betul-betul vitamin bagi jajaran Forkopimda Provinsi NTB," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kesanggupan seluruh pasangan calon bupati/wali kota dalam memperketat protokol kesehatan pada setiap tahapan Pemilukada Serentak 2020. Ia juga bersyukur kegiatan bisa berjalan dengan baik, menurutnya semua terjadi karena tindakan promotif dan preventif.

Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Barat hal ini diwakili oleh Sekda KSB, Bapak Amar Nurmansyah ST.MSc dan ketua koalisi KSB Baik, Norvie Aperiansyani ST.MA yang mendapatkan juara 2 lomba kampanye sehat yang diselenggarakan oleh Kapolda NTB.Piala penghargaan diterima oleh ketua koalisi KSB Baik, Norvie Aperiansyani ST.MA yang di serahkan langsung oleh wakil gubernur NTB, Bu DR. H. Siti Rohmi Djalilah.

"Tim kampanye F3 jilid 2 mendapatkan juara 2 lomba kampanye sehat yang di selenggarakan oleh Kapolda NTB. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas capaian penghargaan ini tentunya, penghargaan ini adalah milik seluruh masyarakat KSB yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kontestasi pilkada KSB dengan mematuhi protokol covid 19."kata Norvie via seluler jum'at  (28/5/21).

Norvie mengatakan,semangat warga KSB terlihat dari angka partisipasi yang tinggi di atas 85 %, dan mematuhi protokol covid 19." Terimakasih kepada seluruh tim pemenangan, baik tim partai koalisi ataupun relawan, yang telah bahu membahu dalam melaksanakan kampanye di lebih dari 500 titik dengan menjaga dan memastikan semua yang terlibat menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan"tutupnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar