Peringatan Tidak Pakai Helm !!! Jajaran Satlantas Dalam Waktu Dekat Akan Lakukan Penindakan Lalulintas


PRAYA.Journal NTB.Com.
Jajaran Satlantas diwilayah Hukum Polres  Kabupaten Lombok Tengah berkomitmen mewujudkan kawasan tertib lalulintas dengan mengoptimalkan kegiatan razia penindakan pelanggaran lalulintas (Gar Lantas), khususnya didaerah Lombok Tengah. 
Hal tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas  AKP Donny Wira Setiawan kepada Media Senen (31/5/2021).

Kata dia, Untuk membina dan meningkatkan budaya masyarakat akan tertib berlalulintas, namun juga guna menekan angka kejadian dan fatalitas kecelakaan lalulintas, maka wajib dioptimalkan kegiatan razia, penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalulintas khususnya yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm, sabuk pengaman serta knalpot bising," ujarnya.

Ditekankan AKP Donny  bahwa kawasan tertib berlalulintas akan diprioritaskan dahulu di Pusat Kota Praya dan Kecamatan yang merupakan sentral kegiatan masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah. Jajarannya hingga saat ini telah melakukan penilangan puluhan kendaraan bermotor yang ditemukan melanggar peraturan lalulintas. Sejumlah kasus Laka lantas yang menyebabkan pengendara meninggal dunia adalah pengendara Lalai dalam menggunakan helm.
"Kami dalam waktu dekat juga akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas, khususnya yang kasat mata, semisal tidak memakai helm, knalpot bising." Ujar Kasat Lantas. (Jntb-Di)

0 komentar:

Posting Komentar