Persoalan Air Bersih Menjadi Sorotan Dewan F PAN Yasir Amrillah


Lombok Tengah, Journal NTB.Com.
Persoalan minimnya air bersih yang mengaliri rumah warga di Kecamatan Praya khususnya Desa Bunut Baok dipemukiman ini cukup padat penduduk telah menjadi masalah klasik.

Hal ini menjadi sorotan utama Anggota DPRD Dapil Praya dan Praya Tengah saat bertemu konstituennya. Legislator PAN itu berjanji akan menindaklanjuti persoalan berkepanjangan itu ke pemerintah Lombok Tengah untuk dibereskan segera.

"Yang paling banyak dikeluhkan adalah air bersih. Ini masalah dari tahun ke tahun yang belum ada solusi konkrit dari pemerintah dalam hal ini PDAM," jelas Yasir Amrillah  SpdI (05/5/2021)

Ditemukan beberapa rumah warga yang dialiri air bersih air tidak ada  namun yang dibayar hanya Angin saja. Ini menjadi keprihatinan Anggota dewan ini untuk kedepannya akan  dijadikan skala prioritas untuk diajukan ke rapat paripurna mendatang.
"Dimana ditemukan rumah warga tidak ada  mengalir airnya, selebihnya kering. Jadi kalau hujan mereka kebanjiran, kalau kemarau mereka
kekeringan," katanya.

Ke depan ia memberi solusi untuk segera dibuat pengadaan sumur bor agar warga bisa menikmati air bersih meski di musim kemarau

Kata dia, Air adalah salah satu kebutuhan vital manusia apakah itu air bersih maupun air untuk kepentingan irigasi atau pertanian, hingga saat ini masih menjadi persoalan ditengah konstetuen saya. "Persoalan air terutama air bersih terus mengemuka ditengah masyarakat dalam setiap acara kegiatan saya reses." Beber Yasir Amrillah. Lanjutnya,  saat ini ketersediaan air bersih melalui PDAM belakangan kerap menjadi permasalahan, lantaran pihak PDAM belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat banyak. Maka yang menjadi solusi dan harapan penuh masyarakat adalah pengadaan sumur BOR." Jelasnya. Dia menambahkan,  masyarakat kini sudah tidak lagi berharap sepenuhnya dari PDAM karena sumur bor telah menjadi solusi mereka."Kami disini sudah tidak lagi menggunakan air PDAM, namun sumur bor telah kami jadikan sebagai salah satu upaya keterpenuhan kebutuhan masyrakat kami." Pungkasnya.  Dengan adanya sumur bor masyarakat tidak lagi ribut hanya karena persoalan air tetapi kini mereka sudah aman menggunakan air sumur bor.," Masyarakat bahkan kini menyulapnya sama seperti air PDAM dan iuran dari masyarakat tersebut diserahkan ke sarana ibadah atau masjid." Tutup Yasir Amrillah Spd,I  (Jntb.Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar