Polres KSB:Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih Dampingi Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar MA.NW

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih mendampingi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bertempat dilapangan keramaian Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada senin (31/5/21) pukul 09.00 wita.

"Hal ini Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih Briptu M.Nur Iskandar mendampingi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dari BNNK Sumbawa Barat dan organisasi PMI dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram" kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SiK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S. Sos.

Eddy Sobandi mengatakan, Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini diberikan kepada masyarakat dan siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) Nahdatul Wathan (NW) yang berada di Dusun Jorok Tiram Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang, KSB.

"Kegiatan sosialisasi ini adalah merupakan pencegahan dan berikan edukasi kepada siswa dan siswi terhadap Penyalagunaan Narkoba,juga akan merusak cita- cita generasi bangsa dari pengaruh narkoba"jelasnya

Kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas berikan imbauan kepada para siswa dan siswi agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Disamping itu pula Bhabinkamtibmas berkesempatan mengajak untuk mendukung program 100 hari Bupati STBM dan lomba kampung sehat jilid 2 yang digagas oleh pak Kapolda NTB, agar bisa membiasakan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan"Bebernya

Eddy menambahkan, bhabinkamtibmas juga mengajak bersama -sama menjaga kondusifitas lingkungan agar tetap aman, apabila ada gangguan Kamtibmas dilingkungan segera hubungi Babinsa dan bhabinkamtibmas atau kepolisian terdekat.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar