Puluhan warga Loang maka keracunan setelah makan Nasi bungkus

Journal NTB Lombok Tengah  - puluhan warga diduga keracunan makanan usai menyantap nasi bungkus pada acara hajatan salah satu warga di Lombok tengah tepatnya di dusun Lingkok teres Desa Loang maka, Kecamatan Janapria , Kabupaten Lombok tengah, NTB, Jumaat  (28/05)21

Setelah salah satu warga Dusun setempat mengadakan Hajjatan ngurisang red: selesai solat jumaat puluhan warga yang notabene warga setempat memakan hidangan yang di sediakan berupa nasi bungkus , 

Para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Langko atau puskesmas terdekat malam ini.

Rizal , Kadus Lingkok teres menyebutkan keracunan diduga akibat keracunan makanan pada hajjatan salah satu warga di depan masjid dusun tersebut.

Dari hasil pantauan sekitar 60%warga dusun tersebut keracunan di dirawat di Puskesmas terdekat.

Rizal , kadus setempat masih terus melakukan pengawasan, dengan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok tengah .dan Kepolisian sektor janapria . 

Sementara itu, Kamarudin selaku BPD desa Loag maka  menyebutkan bahwa berdasarkan keterangan dari warga setempat  sementara ini ada sekitar 90 orang warga yang dilaporkan mengalami sakit sebagian dirawat di Puskesmas Selebung Langko kemungkin sebagian lagi dirujuk ke RSUD PRAYA.

Kamarudin  , mengakatakan mayoritas warga yang mengalami sakit dan harus dirawat di Puskesmas  itu berasal dari satu Dusun setelah penyelenggaraan Hajjatan salah satu warga setempat digelar.

"Iya masih satu dusun, semua korbannya kami menduga setelah makan dari acara Hajjatan  warga mengeluh sakit perut " kata .Kamarudin atau lazim di panggil pak Kem.

Hingga malam hari ini satu persatu warga baik menggunakan ambulan atau kendaraan pribadi satu persatu masih mendatangi IGD Puskesmas Selebung Langko sehingga ruang menjadi penuh.

Sedangkan penuturan warga, mayoritas korban yang sakit mengalami mual pusing pusing hingga muntah setelah menyantap makanan yang disediakan Pemilik Hajjatan  di Dusun Lingkok teres Desa Loang maka kecamatan janapria Lombok tengah,

Hingga berita ini diturunkan masyarakat yang keracunan masih di tangani oleh pihak puskesmas Selebung dalam pantauan personil Polsek Janapria .

Sementara itu Kapolsek Janapria H,Muhdar saat di tanya via WA belum bisa di kompirmasi atau belum ada jawaban,

Rep:Rois yustisio

0 komentar:

Posting Komentar