Tutup Pelatihan Dandim Dan Danramil, Ini Harapan Danrem 162/WB


Sumbawa Barat –Journal NTB.Com-
 Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menutup pelatihan Dandim dan Danramil jajaran Korem 162/WB hari ini di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (29/5/2021).

Pelatihan yang dihelat selama tiga hari tersebut dalam rangka  mendukung ketahanan dan swasembada pangan di wilayah Kodam IX/Udayana serta untuk menyamakan persepsi dalam pembinaan teritorial di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat.

Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, selama melaksanakan pelatihan yang diisi dengan berbagai kegiatan baik pembekalan materi maupun bakti sosial semata-mata untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang tentunya diiringi dengan semangat yang tulus dan ikhlas.

Selain itu, kata Ahmad Rizal, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturrahmi antar sesama pimpinan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak guna meningkatkan efektivitas kinerja di satuan agar mampu menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. 

"Sebagai seorang pimpinan, harus mengenal dan mengetahui secara utuh peran tugas dan fungsinya sehingga mampu mengambil keputusan yang tepat dalam setiap permasalahan yang dihadapi, serta mampu menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada," tegas Pati Bintang Satu itu.

Karena itu, sambungnya, melalui kegiatan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan di wilayah tugas masing-masing agar menjadi lebih baik dan lebih tertata.

"Jika sudah berjalan namun masih ada kekurangan maka harus dievaluasi bersama sehingga dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

Mengakhiri Amanatnya, orang nomor satu di Korem 162/WB itu berpesan agar para peserta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalan kembali ke kesatuan dan menularkan ilmu yang diperoleh sehingga seluruh personel di satuan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang sama dalam rangka pembinaan teritorial kedepan.

Sebelumnya usai pelepasan tanda peserta pelatihan, Danrem 162/WB menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim dan Danramil terbaik, serta pemberian hadiah bagi Danramil berprestasi jajaran Korem 162/WB.

Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan bersama para Kasi Kasrem, Forkopimda Sumbawa Barat, Danki Brimob Polda NTB dan Forkopimca Sekongkang.(Sn)

0 komentar:

Posting Komentar