Anggota Satgas Bangun Tugu TMMD Ke-111 Sebagai Simbol Kehadiran TNI Membangun Desa


Lombok Tengah - Journal NTB.Com-
Sebagai simbol tanda Desa  pernah dilaksanakan TMMD, maka Satgas TMMD ke-111 Kodim 1620/Loteng membuat sebuah Tugu TMMD, yang menjadi kebanggaan warga Desa bahwa di desa mereka pernah diadakan kegiatan lintas sektoral  program TNI di Lombok Tengah, (Senin 28,Juni 2021).

Pencapaian sasaran Tugu TMMD terlihat sudah mencapai 80 %, tugu yang melambangkan kemajemukkan unsur TNI dan masyarakat terlihat dari bentuknya menggambarkan lambang  Mabes TNI.

"Itu artinya bahwa yang terlibat dalam TMMD ini adalah Tiga Matra mulai dari AD,AL, AU bahkan kesatuan lain serta masyarakat yang terlibat ambil bagian dalam program TMMD Ke-111 juga ikut tergambar dalam tugu tersebut," jelas Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP,.

Tampak dari depan tugu TMMD yang terlihat Logo Mabes TNI  di bawahnya bertuliskan TMMD Reg ke-111 Kodim 1620/Loteng. Menandakan bahwa anggota TNI dari Kodim 1620/Loteng hadir di wilayah tersebut untuk memberikan bukti pengabdiannya untuk masyarakat,"ungkapnya.

Tugu ini bukan hanya sebagai tanda yang terlihat dimata namun diharapkan kehadiran TNI di Desa akan selalu terkenang di hati warga desa, bahwa kami telah berkerjasama dengan masyarakat  untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam bentuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111,"tandas Dandim.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar