Bersama Ketua RT - RW Desa Banjarbendo Mencari Solusi Pembuangan Sampah




Sidoarjo Jatim.journalntb.com-
Sampah merupakan masalah yang ada di masyarakat baik itu di perkotaan maupun pedesaan. Demikian juga dengan Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah KK sekitar 2500an. Saat ini  warga masyarakat yang mengeluhkan sampah menumpuk dikarenakan pengambilanya hanya seminggu dua (2) kali saja. 

Untuk mengatasi hal tersebut maka diadakan rapat di Balai Desa Banjarbendo dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021 sekitar jam 20:00 WIB yang dihadiri oleh para ketua RT dan RW beserta pengelolah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu  (TPST) setempat untuk mencari solusi terbaik masalah sampah yang menjadi keluhan warga masyarakat. 

Banyaknya warga mengeluhkan sampah yang hanya diangkut dua kali dalam seminggu sehingga menimbulkan bau busuk dan terlihat kotor pastinya sangat menganggu. 

Sugeng Bahagia SH. Kepala Desa Banjarbendo menambahkan malam ini kita membahas pembuangan sampah yang dikeluhkan masyarakat karena adanya musibah terbakarnya TPST setempat beberapa waktu yang lalu sehingga pembuangan sampah ke TPST terganggu. Saya sendiri tidak mungkin langsung memutuskan hal ini. Harus kita rembuk bersama Ketua RT, RW, pengelolah TPST beserta undangan yang lainnya. Dengan harapan setelah rapat ini ada solusi pembuangan sampah ke TPST bisa lancar kembali. Sehingga tidak ada keluhan lagi dari masyarakat.(Tnto)

0 komentar:

Posting Komentar