Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bawah Lakukan Pendampingan Vaksinasi Lansia

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bawah Bripka Janoar Hadi anggota Polsek Sekongkang wilayah hukum polres Sumbawa Barat melakukan pendampingan warga lansia vaksinasi di puskesmas Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada senin (14/6/21) pukul 08.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SiK,.MH melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, Kapolsek Sekongkang IPDA Ardiyatmaja menyampaikan tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan pendampingan kepada warga binaan yaitu lansia untuk menerima vaksinasi di puskesmas setempat.

"Sebelum menerima vaksinasi lansia dilakukan Skrining atau Pemerikasaan kondisi kesehatan terlebih dahulu, seperti tensi darah dan riwayat penyakit lainnya"jelasnya

Lanjut Eddy, setelah lansia menerima vaksin langsung dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek dari vaksin tersebut, kemudian lansia dinyatakan aman tanpa ada efek dari vaksin tersebut barulah warga lansia di perbolehkan pulang.

Kesempatan itu Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, walaupun sudah menerima Vaksin tetap melakukan pencegahan dari penyebaran Covid19.

"Cara mencegah dari penyebaran Covid19 adalah menerapkan 5M( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)"Tuturnya (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar