Bhabinkamtibmas Desa Tongo Gotong Royong Sukses Lomba Kampung Sehat dan STBM

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas Desa Tongo Bripka Sarijon Anggota Polsek Sekongkang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.senin (14/6/21) pukul 13.00 wita.

"Kegiatan gotong royong anggota Bhabinkamtib mendukung program pemerintah daerah penuntasan pilar 4 dan 5 STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)" kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menjelaskan, program pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat STBM ini selaras dengan program pak Kapolda NTB melalui lomba kampung sehat jilid II, tujuannya adalah untuk menekan penyebaran dan pencegahan Covid19 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kegiatan penuntasan pilar 4 dan 5 STBM ini melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa,Staf Desa, anggota BPD kepala dusun, ASN, PTT dan Agen PDPGR serta warga desa tongo" jelasnya

Kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Selain itu juga,memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau berita hoax, serta bersama sama menjaga kondusifitas wilayah.

"Apabila terjadi gangguan kamtibmas di masyarakat segera melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat, agar tetap aman dan kondusif" tutupnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar