Bupati Sumbawa Barat Gelar Car Free Day Untuk Mengurangi Emisi Bahan Bakar dari Bahaya Pemanasan Global

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bupati Sumbawa Barat Dr, Ir. H. W Musyafirin,MM dan Hj Hanifah bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Car Free Day yang diikuti oleh masyarakat bertempat di jalan Sukarno Hatta Komplek KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,pada minggu (27/6/21) pukul 06.30 wita.

Kegiatan Car Free Day ini dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin.MM dan ibu Hj Hanifah.Para Unsur SKPD Sumbawa Barat. Kepala BNNK KSB  AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag.Pasi Ter Dim 1628/KSB Kapten Cba Agus SH Inov beserta masyarakat di sekitar KTC dengan diikuti sekitar 200 orang.

Dalam kegiatan Car Free Day tersebut dilaksanakan senam pagi zumba bersama dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan(Prokes) untuk mencegah dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin. MM dalam sambutannya mengatakan,dalam kondisi pandemi Covid-19 selalu mengikuti protokoler kesehatan dan melaksanakan 5M, (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)

"Saya menghimbau kepada generasi muda Kabupaten Sumbawa Barat agar menjauhi Narkoba dan katakan ' TIDAK '  Narkoba.Agar tetap sehat dan tercapai cita-citanya untuk masa depan yang gemilang demi Bangsa dan Negara" harap Bupati

Hj.Hanifah istri Bupati Sumbawa barat juga selalu ketua ibu PKK mengatakan, kita agar selalu menjaga hati dan teratur berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setiap hari.

"Agar kita tetap sehat ada beberapa prinsip hidup sehat diantaranya selalu menjaga pola hidup, pola makan,dan pola pikir serta cara hidup sehat agar imun tubuh kita selalu terjaga."kata Hj Hanifah

Lanjut,kegiatan Car Free Day tersebut,
merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, serta kesadaran masyarakat KSB mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar atau polusi.

"Car free day tersebut sebagai sebuah upaya kecil untuk memberikan opini dalam mewujudkan perubahan terhadap masalah lingkungan."tuturnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar