Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Putri Wapres RI di NTB


Lombok Tengah - Journal NTB.Com-
Dalam rangka kunjungan putri wakil presiden RI Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, M.M. M.H., di NTB, Korem 162/WB melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Lapangan Apel Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok ZAM, Sabtu (12/6/2021).

Kunjungan Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, M.M. M.H., direncanakan mulai hari ini dalam rangka menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Silaturrahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Provinsi NTB hari Minggu besok di Lesehan Green Asri, Kota Mataram.

Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel maupun materil agar pelaksanaan kegiatan pengamanan berjalan optimal sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama kunjungan Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin mulai saat penjemputan di Bandara, sepanjang rute yang dilalui hingga di tempat acara maupun tempat lain yang dikunjungi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, harus benar-benar sesuai dengan prosedur tetap pengamanan, koordinasi melekat antar bagian maupun instansi serta melaksanakan tugas pengamanan dengan disiplin, tulus dan ikhlas sehingga bernilai ibadah.

"Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. maka harus kita junjung tinggi dengan berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kita dapat berjalan sukses dengan aman dan lancar," ujarnya.

"Selama bertugas, jaga faktor keamanan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 untuk keselamatan bersama," imbaunya.

Usai memimpin apel gelar pasukan, selanjutnya Danrem 162/WB serta undangan lainnya menyambut kedatangan putri wakil presiden RI Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, M.M. M.H. dan rombongan di VIP Room Bandara Internasional Lombok ZAM. 

Apel gelar pasukan dihadiri Kasiren Korem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Dandenpom IX/2 Mataram Letkol Cpm Ahmad Khotib Hari Utomo, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar