Ditpolairud Polda NTB Gelar Latihan Di Pelabuan Lembar Lombok Barat



Lombok Barat,Journal NTB.Com-
Ditpolairud Polda NTB menggelar latiahan rutin bersama tingkatkan kualitas anggota di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (8/6/2021).

Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K M.Si melalui Kanit Binmasair dan Potdirga Dit pol airud polda NTB ,IPTU I. Gusti Made Suarjaya, menjelaskan Dalam latihan kali ini, anggota Dit Polairud Polda NTB diperkenalkan alat bantu pelampung model terbaru bernama U-safe.

Dijelaskan, Pelampung yang baru itu dapat digunakan untuk menolong korban yang terjebak banjir, maupun yg terseret arus laut dan lain-lain.

Selain itu Pelampung model baru itu, dikendalikan dengan remot kontrol, jarak tempuhnya kurang lebih 25 meter.

" U-safe ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remot, asal tidak ada tembok atau penghalang lainnya yang memutus sinyal remot kontrol,"  jelas IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Ia menjelaskan, cara menggunakan alat tersebut, dengan mengarahkan pelampung remot kontrol atau U-safe ini ke korban yang terjebak banjir, selanjutnya, korban akan berpegangan pada alat pelampung tersebut, kemudian U-safe dapat menarik korban ketempat yang lebih aman.

Kanit binmasair menambahkan, U-safe dengan remot kontrol itu cukup elastis Bisa maju, bisa juga belok baik ke kanan dan ke kiri, selain itu tenaganya terbilang kuat dapat menarik satu orang dewasa.

"U-safe atau alat pelampung model baru ini inventaris Ditpolairud Polda NTB, kita berharap agar tidak ada lagi laka laut maupun banjir di wilayah perairan polda NTB," pungkasnya(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar