Efwin : Potensi Wisata Bagian Utara Perlu Ada Perhatian


Pengelolaan Parawisata atau tempat wisata  dilombok Tengah bagian Utara menjadi perhatian agar ada manfaat  bagi masyarakat. Apalagi Loteng bagian Utara sangat banyak wisata wisata Lokal sangat perlu perhatian dari para pegiat Parawisata bukan hanya dinselatan namun yang paling penting adalah bagian Utara karena masih banyak desa desa yang mempunyai lahan sangat indah jumlahnya ribuan hektar masih bisa di tata dengan pengelolaan yang membutuhkan pemikiran dari pelaku pelaku parawisata. Demikian ditegaskan H Efwin Akbariansyah Ketua DPD Gelora Loteng pada Acara diskusi Di lesehan Rumah makan Murah di jalan umum bengkel Sabtu  (12/6/2021) 

Ketua DPD Gelora ini berbicara sangat tertarik soal pengembangan Parawisata di wilayah Utara artinya masih banyak potensi Parawisata yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan oleh pelaku parawisata di Lombok Tengah." menjadi peluang kita sekarang kita tinggal tunggu Ection kalau kita berpikir Kenapa kita harus menunggu dari Pemda kalau kita mau ayo kita Nawaitu, jika kita  mengukur pariwisata itu adalah menjadi kebutuhan masyarakat. Kenapa kita harus menunggu Ection BPPD terkait promosi parawisata kita juga bisa berpikir bisa membuat satu wadah yang bisa  mengalahkan  BPPD. dengan teman-teman yang bekerja di bidang wisata yang termasuk wisata termasuk pengusaha lokal temen-temen yang di luar sudah sangat terkenal. Mari kita sama sama bergerak." Ajaknya. 

Bagaimana caranya kata dia, di bagian utara, bagian tengah,  sekarang kita berpikir ada banyak temen temen lakukan promosi wisata alam lokal yang bisa kita kelola dengan manfaat bagj masyarakat. Tugas Kita hari ini bagaimana kita  bertugas bukan untuk membangun tapi Bagaimana cara menjual Minimal kita bisa bercerita  terkait wisata wisata lokal dengan cara promosi." kita bisa buat web nya,  kita bisa buat majalah nya, kita bisa cerita pengalaman, kita sebarkan lewat tulisan di FB ."Kata Efwin.

Tigas Kita Kedepan jika wadah sudah berdiri maka yang paling penting adalah kita sebagai  media promosi secara tidak langsung para wisatawan akan datang ke Lokasi lokasi wisata yang sudah mereka lihat di media."  Kita bisa sediakan misalnya paket wisata, suatu contoh ada wisata di Kota Batu Malang Jawa Timur bisa kita bayangkan sebelum ada wisata kota Batu tidak ada apanya? Namun sekarang kita bisa lihat." Tutur Ketua DPD Gelora. 

Promosi Parawista.

Bagamana caranya kita bisa kembangkan Parawisata Loteng tentu dengan fungsi Media dengan mencetak majalah, kemudian kita bisa taruh di Pesawat dan bandara, bis, kantor kantor, hotel dll." Tutup Efwin. (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar