Forkopimda KSB Hadir Penandatanganan MOU Pemda KSB dengan Pengadilan Tinggi Negeri NTB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Penandatanganan Nota Kesepahaman /MOU (Memorandum Of Understanding ) antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  dengan Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat tentang pembangunan dan pembentukan Pengadilan Negeri Sumbawa Barat.Bertempat di ruang sidang 1 sekda (sekretariat daerah) pada Rabu (02/6/21) pukul 12.15 wita.

Penandatangan nota kesepahaman/ MOU antara pemerintah KSB dengan Pengadilan Tinggi NTB tentang pembangunan dan pembentukan pengadilan negeri Sumbawa Barat oleh Bupati Sumbawa Barat Dr .Ir .H. W. Musyafirin, MM dengan Kepala Pengadilan Tinggi Negeri NTB ,Bapak Nyoman Gede Wrya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasi Humas polres IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan Forkopimda hadiri acara penandatanganan kesepakatan/MOU Pemda dan Pengadilan Negeri Tinggi NTB.

Dalam sambutan Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM menyampaikan,
ucapan terimakasih kepada ketua pengadilan tinggi NTB yang di dampingi oleh ketua pengadilan negeri sumbawa yang telah hadir di kabupaten Sumbawa Barat.Dan juga hadir kepada ketua DPRD KSB dan wakil ketua 1 dan 2 serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat.

"Alhamdulilah sudah 17 tahun Kabupaten Sumbawa Barat Berdiri, lambang simbol otonomi sudah ada di KSB.Awalnya ada Mapolres,Makodim 1628/SB, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan pengadilan agama sudah ada di KSB. Dan yang kami tunggu - tunggu yaitu berdirinya pengadilan negeri di KSB."kata H.W Musyafirin akrab disapa H.firin

H.firin mengatakan,sejak 15 tahun saya sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektar, sudah cukup untuk mendukung berdirinya gedung pengadilan negeri di KSB.Progres kita selanjutnya untuk keberadaan lapas,karena lapas di KSB sangat dibutuhkan juga,kita ingin lapas tidak terlalu jauh sama Mako Brimob Kompi 2 Batalyon B.

"Sehingga apa yang kita hajatkan ini sesuai dengan peruntukannya dan bermanfaat untuk kemajuan KSB.Atas nama pemerintah Sumbawa Barat saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak ketua Pengadilan Negeri Tinggi NTB. Berharap tahun 2021 sudah bisa di mulai pembangunannya." tutupnya

Kepala Pengadilan Negeri Tinggi NTB Nyoman Gede Wrya dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan karena kapal penyebrangannya lambat berangkat.Dan saya bangga dan merasa terhormat saat penandatanganan MOU, Saya lihat semangat pak Bupati KSB Luar biasa untuk segera membangun gedung pengadilan negeri di KSB.

"Pengalaman saya saat bertugas di fak -fak papua kantor pengadilan negeri di sana didahulukan keberadaannya,di KSB sekitar 2 minggu lagi akan saya bawa berkasnya ke jakarta biar cepat terealisasi pembangunan kantor pengadilan negeri KSB."jelasnya

Ia mengucapkan terimakasih karena tanah atau lahannya sudah di sediakan.Untuk kedepannya memang terkait anggaran gedung pengadilan negeri KSB,baru anggarannya dari pemerintah saerah setempat.

Nyoman Gede terkonfirmasi di KSB mau di bangun Bandara atau Airport, walaupun sekarang dalam tahapan pembebasan lahan pak Bupati tidak ada salahnya sosialisasi sama pihak KPN.Semoga apa yang kita rencanakan segera terealisasi.

"Dengan keberadaan airport nantinya akan memudahkan akses transportasi melalui udara baik wisatawan maupun pejabat yang mau berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat "ujarnya

Perlu diketahui dalam Penanda tanganan MOU Pemda KSB dan Pengadilan Negeri Tinggi NTB dihadiri.Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin.MM.Kepala Pengadilan Tinggi Negeri NTB Nyoman Gede Wrya.Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa Toni Hilly.Pjs Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.M.si. Ketua DPRD Sumbawa Barat Kaharuddin Umar. Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Barat Abidin Nasar SP. MP.Wakil Ketua II DPRD Sumbawa Barat Merliza S.Sos. I.MM.Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST. MIP. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S IK, MH.Kajari Sumbawa Barat Suseno, S.H.,MH.dan Kepala OPD lingkup Sumbawa Barat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar