HL Pathul Bahri Terpilih Menjadi Ketua PJSI NTB.


MATARAM, Journal NTB. Com. Ketua Lama PJSI Provinsi NTB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meyerahkan Petaka PJSI kepada H.L.Pathul Bahri Sip sebagai Ketua PJSI NTB Yang Baru berlangsung di Gedung Jendral Soedirman Korem 162/WB Mataram, Kamis (24/06/2021). 

Bapak Bupati H.L. Pathul Bahri SIP dipercaya memimpin salah satu Cabang Olahraga (Cabor) bergensi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini ia didaulat untuk menahkodai Ketua Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi NTB menggantikan Komendan Korem (Korem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Penyerahan kepemimpinan PJSI NTB Masa Bakti 2021-2025 yang dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan pengurus secara simbolis tersebut, berlangsung Hidmad. 

Ketua PJSI Provinsi NTB yang lama, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang juga Korem 162/Wira Bhakti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PJSI Provinsi NTB yang baru dilantik secara simbolis yang diwakili ketua dan kepada Pengurus Cabang (Pengcab) PJSI 10 kabupaten/kota se-NTB.

Dengan telah bergantinya ketua Pengprov dan Pengkab PJSI yang baru, diharapkan ke depan Cabor Judo NTB akan semakin berkembang. Sehingga mampu melahirkan dan mencetak bibit-bibit atlet yang profesional yang tidak hanya bisa berprestasi di tingkat Nasional namun juga Internasional.

"Saya yakin di NTB ini banyak sekali pemuda dan pemudi yang memiliki talenta di bidang olahraga, tidak terkecuali olahraga Judo," ujarnya.

Dikatakan, inilah yang akan menjadi tugas ketua yang baru sehingga NTB memiliki atlet Judo yang dapat mengharumkan nama NTB dan Merah Putih di percaturan olahraga dunia ke depannya. Selaku ketua yang lama, Danrem juga berpesan agar ketua yang baru melanjutkan program positif yang telah pihaknya laksanakan selama ini untuk kemajuan organisasi yang lebih baik dan sukses.

Keberhasilan para atlet Judo NTB dalam meraih juara merupakan tugas utama bagi ketua dan pengurus PJSI Masa Bakti 2021-2025," ujarnya.

Komadan Korem 162/Wira Bhakti ini juga berharap NTB dapat mempersiapkan atlet Judonya untuk mengikuti PON XX tahun 2024 mendatang.

"Sekali lagi, selamat kepada pengurus PJSI NTB yang baru, semoga PJSI dapat terus maju dan sukses dalam mencetak atlet Judo berprestasi," harapnya.

Ketua PJSI Provinsi NTB yang baru, Bupati HL. Pathul Bahri dalam sambutannya juga mengaku, jika amanah ini sangat berat karena dipundaknya ada banyak harapan teman-teman atlet Judo se-NTB. Maka dari itu, dirinya sejak awal mengawali amanah ini dengan niat yang baik agar harapan menorehkan prestasi dan kesuksesan bisa terwujud. Atas dasar itu juga, dirinya mengajak rekan-rekan pengurus PJSI NTB maupun Pengcab kabupaten/kota bersatu padu untuk mencetak atlet yang mumpuni di semua daerah.

"Insya Allah, dalam waktu dekat akan kita laksanakan rapat kerja untuk membedah bagaimana cara meningkatkan prestasi di Cabor Judo ini. Program-program kerja pengurus lama akan kita tetap laksanakan dan akan melakukan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan itu semua," paparnya.

Bupati Loteng ini mengaku, pribadinya  tidak memiliki begitu banyak ilmu bela diri. Namun dengan amanah yang dipercayakan ini mungkin, akan bisa bermanfaat untuk orang banyak, terutama untuk para atlet Cabor Judo di NTB. Dengan harapan, Judo NTB bisa eksis terus dengan catatan semua pengurus mengelola organisasi ini dengan kompak dan bersatu. Karena jujur saja dirinya tidak akan mampu berbuat lebih ketika kebersamaan dan kekompakan tidak terbangun.

"Tidak ada artinya Pathul Bahri di PJSI jika tanpa dukungan dan kerjama saudara-saudara pengurus PJSI NTB dan Pengcab kabupaten/kota. Sehingga mari kita telurkan inovasi dan pemikiran kita demi kemajuan Cabor Judo di NTB ini," Ucapnya.

Diakhir sambutannya, Pathul Bahri melantik para Ketua Pengcab PJSI se-NTB yang dilaksanakan secara simbolis dan diwakili Ketuanya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto yang hadir juga menyampaikan, pihaknya juga mengharapkan dengan Pengurus PJSI NTB yang baru masa bakti 2021-2025 ini, bisa memberikan nuansa baru di bidang olahraga di NTB. Artinya, ke depan Cabor Judo di NTB bisa menciptakan atlet-atlet nasional bahkan internasional. Seperti beberapa Cabor lainnya yang selama ini sudah mengharumkan NTB dan Merah Putih di kancah internasional dengan prestasinya bisa menoreh emas maupun medali lainnya di ajang-ajang pencarian juara tingkat dunia.

"Saya yakin dengan kepemimpinan pengurus yang baru baik Pengprov maupun Pengcab, Cabor Judo NTB bisa maju dan berprestasi," katanya. Diakhir Acara Ketua KONI ini juga menyinggung dalam waktu dekat akan melantik kepengurusan KONI Lombok Tengah." Inssa Allah kita juga dalam waktu dekat akan melantik kepengurusan Baru KONI Kabupaten Lombok Tengah. (jntb-Rdi).

0 komentar:

Posting Komentar