HMS Lakukan Bimtek Bersama Petani Millenial


Kota Bima.journalntb.com-
Kepedulian seorang anggota DPR RI Tiga Periode Fraksi Partai PAN, H Muhammad Syafrudin ST, MM, yang akrab disapa HMS secara estafet membuktikan kerjanya dengan berbagai program dan bantuannya.Hal ini melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi petani millenial di kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan kota Bima.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Litbang Pertanian RI dan dengan BPTP NTB (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian), serta bersama anggota DPR RI yaitu komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan dan Bulog.

Menurut HMS,kegiatan ini akan dilaksanakan secara berjenjang di seluruh Pulau Sumbawa dengan tujuan bahwa kedepan kita harus mempersiapkan petani yang tidak hanya mengandalkan petani yang sudah senior, tetapi bertani juga harus menjadi bagian bagi generasi muda Indonesia.

"Pelaksanan Bimtek ini tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes Covid-19) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan"Kata HMS Kepada awak media Senin (21/6/21).

Lanjut HMS, Bimbingan tekhnis ini mendapat sambutan dari para penyuluh yang juga hadir sebagai peserta bimtek, artinya tingkat aktifitas kegiatan pertanian dilapangan akan semakin bervariasi dengan hadirnya petani milenial.Kegiatan Bimtek ini dilakukan masing-masing 2 hari disetiap lokasi.

Dalam sambutan pada pembukaan bimtek HMS meminta agar peserta dapat mengikuti dengan serius supaya kedepan indonesia akan memiliki varian baru di era pertanian dan HMS juga memberikan contoh dibeberapa negara bahwa petani millenial menjadi salah satu andalan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan oleh karenanya HMS juga meminta bahwa indonesia juga bisa bahkan memiliki sumber daya manusia yang handal.

"Untuk menunjang kegiatan bimtek ini didatangkan narasumber dari balai litbang pertanian yang berada di bogor juga dari BPTP NTB (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian)"pungkasnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar