HMS Membantu 630 juta Melalui Mitranya TN Tambora untuk Jembatan Oi Marai Tambora


Kab Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang akrab disapa HMS meminta kepada pengelola Taman Nasional Tambora bisa memfasilitasi masyarakat yang akan menikmati wisata alam Oi Marai yang berada di Desa Kawinda Toi  Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Hal tersebut disampaikan oleh HMS dalam releasenya yang diterima media selasa (29/6/21),bahwa pesona wisata Oi Marai tersebut juga akan ikut serta dalam lomba Desa Wisata yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, guna menindaklanjuti kunjungan Menparkraf beberapa waktu lalu di Kabupaten Bima dan Kota Bima. 

"Salah satu infrastruktur yang akan disupport oleh Taman Nasional Tambora tersebut adalah pengerjaan Jembatan sebesar Rp. 630.000.000 dan kelak jembatan itu merupakan salah satu objek penghubung menuju lokasi wisata tersebut"kata HMS tiga periode anggota DPR-RI tersebut.

H.Muhammad Syafrudin berharap dari bantuan tersebut dapat berdaya guna tinggi dalam menunjang kesejahteraan masyarakat lokal dan tentunya nanti akan bisa menambah perolehan masyarakat dan akan menciptakan kesejahteraan disegala lini."memang objek wisata Oi Marai jaraknya tidak terlalu jauh dari Gunung Tambora dan memiliki keunikan serta kesan tersendiri dibanding lokasi wisata lain"ujarnya

HMS berharap agar objek wisata Oi Marai menjadi salah satu lokasi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. 

Kepala Balai Taman Nasional Tambora Yunaifin mengatakan,salah satu infrastruktur yang dibangun oleh Balai TN Tambora tahun 2021 adalah pembangunan jembatan akses jalur pendakian Kawinda To'i yang berada di dekat air terjun Oi Marai. Dananya berasal dari DIPA Balai TN Tambora tahun 2021 sebesar Rp. 630.000.000. Jembatan penghubung ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik.

"Terimakasih kepada H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang sangat berperan membantu pada saat pembahasan anggaran dan menyampaikan ini pusat. Semoga apa yang kita capai bisa terwujud"jelasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar