HMS Menyerahkan 1 juta Bibit Bandeng Bagi Nelayan Tambak Terkena Banjir di Kabupaten Bima

Kab Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS memberikan bantuan 1 juta bibit Bandeng untuk warga nelayan yang terkena dampak banjir bandang pada sabtu (3/4/21) waktu lalu.

Berkat komunikasi dari DPR RI Komisi IV Muhammad Syafrudin,ST.MM bersama dengan Pemerintah Pusat Kementrian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia dan Perikanan Budidaya KKP lewat BPBAP (Balai Perikanan Budidaya Air Payau) Situbondo.

H.Muhammad Syafrudin mengatakan, bahwa wilayah bima sendiri memiliki akses balai besar pengembangan bibit yang bisa diakses oleh masyarakat. Kalau di Lombok ada yang namanya BBL (Balai Budidaya Lombok).

"Hari ini yang dapat nelayan tambak dari Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha dan Kecamatan Palibelo semua yang terdampak banjir bandang.Dari 1.200 orang masyarakat yang tertimpa banjir tersebut maka akan mendapatkan alokasi bantuan benih bandeng sebanyak 7.000.000 sementara hari ini kita baru bisa mengalokasikan 1.000.000 ekor semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi segera "demikian tutur HMS saat dikonfirmasi Media Senin (14/6/21).

Sementara itu Wakil Bupati Bima (Dahlan M. Noor) menyampaikan bahwa kita semua patut bersyukur dengan hadirnya HMS sebagai penyambung harapan masyarakat didaerah dengan pemerintah pusat."Dengan perwakilan sebagai anggota DPR RI putra Mbojo mampu memberikan bantuan melalui aspirasinya untuk masyarakat Se-pulau Sumbawa, juga HMS sebagai motivator terhadap pejabat lainnya di NTB" ujaranya

Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut Ir Nono Kepala Balai Perikanan Air Payau Situbondo yang mewakili Dirjen Budidaya Kelautan mengharapkan agar kedepannya Kabupaten Bima diharapkan memiliki kampung bandeng mengingat potensi bandenng cukup banyak.

"Terakhir HMS memberikan semangat kepada petambak agar tetap bangkit dalam kondisi pandemi covid-19 ini supaya kita semua tetap bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara", demikian HMS mengahiri sambutannya(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar