HMS Penanaman Pohon Mangrove Sebanyak 55.000 Pohon di Pesisir Labuhan Burung Kabupaten Sumbawa


Sumbawa.journalntb.com-
Anggota DPR RI komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST,MM yang akrab disapa HMS dikenal ramah dan humanis sangat peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa.

HMS,berharap agar dari jumlah mangrove yang tertanam tersebut karena jumlahnya lumayan maka kelak diharapkan bisa menjadi lokasi wisata mangrove yang tertata rapi dengan objek dan fantasi yang berbeda dengan objek wisata yang ada didarat.

"Disamping hutan mangrove tentu dapat menjadi objek tinggal bagi habitat laut seperti udang, kepiting dan jenis lainnya dan jika dikelola dengan baik maka akan bisa menghasilkan hasil yang maksimal" kata HMS DPR RI tiga periode tersebut.

Iwan Iskandar Putra selaku Kepala Desa labuhan burung mengucapkan rasa Syukur "Alhamdulillah" kepada Allah SWT atas adanya program penanaman pohon mangrove di Desa Labuhan burung Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa,
dengan adanya pohon mangrove nantinya bisa meningkatkan ekonomi pada para masyarakat nelayan di desa kami.

"Penanaman pohon mangrove seluas 11 hektar atau sebanyak 55.000 pohon, disamping untuk penanggulangan juga secara ekonomi masyarakat sangat terbantu yaitu mampu menjaga ekosistem, ketika ekosistem terpenuhi maka habitat laut itu terjaga dan lestari" jelas Iwan saat dikonfirmasi Media Kamis (10/6/21).

Lanjutnya, sehingga melibatkan populasi reproduksi hasil tangkapan nelayan itu harus ada mangrove,maka kami sangat terbantu dengan adanya program penanaman mangrove oleh H.M Syafrudin, ST.MM yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi IV dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Iwan berharap,semoga HMS tetap menjadi yang terbaik karena beliau adalah sosok anggota DPR RI yang sangat peduli terhadap masyarakat dan mengerti apa keinginan masyarakat. Kami atas nama masyarakat Labuhan Burung tetap mendukung beliau menjadi orang nomor satu di NTB.

"Kami Pemerintah Desa Labuhan Burung bersama BPD dan Masyarakat mengucapkan terimakasih sebanyak -banyaknya kepada HMS.Semoga beliau selalu sehat,panjang umur dan sukses. Dan bisa mendapatkan amanah lagi untuk masa yang akan datang" ujarnya (Rozak)












0 komentar:

Posting Komentar