HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Praya Barat Baksos Di Masjid Ainul Huda Dusun Batu Sampan Mangkung


Lombok Tengah NTB -Journal NTB.Com-
Jajaran Polres Lombok Tengah terus menggalakkan kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Polsek Praya Barat  melakukan kegiatan Bhakti Sosial di Masjid Ainul Huda Dusun Batu Sampan Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat, Minggu (27/6/2021).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, SH menjelaskan, menyemarakkan perayaan HUT Bhayangkara ke-75 pihaknya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan ikut gotong royong bersama masyarakat membangun masjid.

Kegiatan gotong royong pembangunan masjid itu langsung dipimpin Kaposek Praya Barat bersama 15 orang personil, dan diikuti pula oleh tokoh agama setempat H. Lalu Saprudin, tokoh masyarakat, Lalu Zaenal Abidin dan puluhan warga setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto menyerahkan bantuan 20 zak semen untuk pembangunan masjid yang diterima Ketua Pembangunan H. Lalu Saprudin.

"Kami gotong royong bersama masyarakat melakukan pengecoran tiang majid dan diakhiri dengan foto bersama Polri dan mayarakat," jelas Kapolsek.

Di sela-sela melaksanakan bhakti sosial itu, Kapolsek Praya Barat bersama personil juga melakukan himbauan standar protokol kesehatan Covid 19 dan sosialisasi program pemerintah yang dimotori oleh Polri untuk melakukan vaksinisasi gratis bagi warga masyarakat yang memenuhi syarat. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolsek beserta anggotanya yang telah bersedia melakukan kegiatan gotong royong pembangunan masjid dan memberikan bantuan 20 zak semen," ucap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ainul Huda Batu Samban, H. Lalu Saprudin.
 
H. Lalu Saprudin berharap HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini memberikan keberkahan bagi bangsa dan negara. 

Sementara itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini, Mapolsek Kuta juga tidak ingin ketinggalan untuk melakukan kegiatan.

Jumat, 25 Juni 2021, Kapolsek Kuta Iptu I Made Dimas, SIK bersama Bhabinkamtibmas Desa Prabu Aipda Misnan Suryadi dan perangkat desa Prabu melakukan kegiatan di Dusun Batu Bare dan Dusun Bun Gumbuk Desa Prabu Kecamatan Pujut.

Kapolsek menjelaskan, sasaran kegiatan yakni warga binaan yang kurang mampu di desa itu.

"Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan sosial kepada warga binaan yang kurang mampu yakni  : Inaq Jaki (kekurangan fisik pada kaki), Inaq imun (lansia sebatang kara) dan anak yatim-piatu Atas nama Baiq Salsabila dan Baiq Salsa Sholehah," sebut Kapolsek Kuta, Iptu I Made Dimas, SIK.

Kapolsek menjelaskan jalinan kerjasama antara Polri dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pujut selaku wilayah binaan tetap berjalan harmonis.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar