Kapolsek Sekongkang Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar JMS


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kapolsek Sekongkang IPDA Ardi Atmaja menghadiri kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar JMS (Jereweh Maluk Sekongkang) dengan tema "Sucikanlah Hati, Kuatkan Silahturahim Menuju JMS yang Peduli dan Mandiri" bertempat di Gedung Serba Guna  Bala Sangkaladi Bukit Damai. Minggu (13/6/21) pukul 10.00 wita.

Kegiatan ini dihadiri ketua pelaksana kegiatan Halal bihalal JMS H.Basuki Rasyid.H.Abduo Hamid,S.Pd.M.Pd.Ustad Ahmadi Mahmudi Amin.Ustad Hasbullah, S.Pd.I.Fahmi, S.Km (Ka UPTD Puskesmas Maluk.M. Yasin.Camat Sekongkang.IKL (Ikatan Keluarga Lombok) Ketua L. Sujarwadi S. T. KNPI Maluk Ketua Syamsul Hidayat S.E. LATS (Lembaga Adat Tanah Samawa) Ketua Junaidi Rayes S. IP.IKTS (Ikatan Keluarga Tau Samawa) Ketua Syamsuddin.Para Kades Se-Kecamatan Jereweh Maluk Sekongkang, dan tokoh Adat dan Masyarakat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK,.MH.melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan,dalam keluarga JMS tidak ada perbedaan khususnya pangkat dan jabatan.Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan tatap muka dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19.

"Dalam silaturahim (halal bihalal) Rasulullah juga menekankan dan bukan hanya dilaksanakan di bulan syawal.Awal mulai JMS dari WA Group dengan nama pertama "Hasanah Dunia Akherat" dan di bulan ramadhan ini muncul ide untuk dilakukan halal bihalal dan baru hari ini dilaksanakan kepengurusan nya."ujarnya

Basuki Rasyid menambahkan, jangan lupakan sejarah jereweh maluk sekongkang yang dulu awalnya merupakan satu kecamatan.Karena jaman kerajaan dulu kita orang jereweh di perbantukan dalam perjuangan di Magaparang.Kita harus bersilaturahmi saling bertukar pikiran dengan kondisi saat ini dari segi ekonomi maupun sosial sudah sangat berubah sebagai contoh kondisi lock down.

Kesempatan ini H.Abdul Hamid, S.Pd, M. Pd mengatakan,Halal bihalal merupakan momen silaturahim dan bertatap muka khususnya seperti sekarang ini penting untuk sama-sama bagi orang berpendidikan.Adapun potensi SDM yang ada di jereweh maluk sekongkang tidak kalah penting namun masih berserakkan sehingga perlu kita gabungkan pikiran melalui JMS agar dapat bermanfaat untuk orang yang lain.

"Ada kesamaan historis, sosiologis dan geografis antara masyarakat jereweh maluk sekongkang.Dengan adanya kita dihadirkan disini bukan secara kebetulan namun sudah dengan takdir dari Allah.Silaturahim adalah air untuk mengikat potensi- potensi yang berserakkan bukan api yang sifatnya merusak"jelasnya

Sambungnya,permasalahan sosial ekonomi yang dapat mengikat kesamaan kita dalam JMS.Karena karakter orang Sumbawa adalah terbuka di JMS silahkan menjadi yang terbaik namun harus menjadi terbaik bersama sama.

Sekitar pukul 11.45 wita dilanjutkan rembug silaturahim JMS membahas tentang pembentukan kepengurusan JMS dengan keterwakilan dari masing - masing Kecamatan dan di sepakati bersama adalah (1). Ketua Hasan, SE (keterwakilan Jereweh). (2).Wakil ketua H. Basuki Rasyid (keterwakilan sekongkang). (3).Sekretaris Ahmadi Mahmudi ( keterwakilan Maluk).(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar