Korem 162/WB Berikan Sosialisasi Pembuatan Wabku dan Penyerapan Anggaran Tahun 2021


Mataram – Journal NTB.Com-Korem 162/WB menggelar sosialisasi pembuatan laporan pertanggung jawaban keuangan (Wabku) dan penyerapan anggaran di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (21/6/2021).

Sosialisasi Wabku dan penyerapan anggaran yang dibuka Kasi Perencanaan Korem 162/WB Kolonel Arh Joko Purnomo, diikuti oleh para pembuat Wabku dan juru bayar satuan jajaran Korem 162/WB.

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Perencanaan Korem 162/WB menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan (Perwabku) dan upaya percepatan penyerapan anggaran dalam rangka mendukung pelaksanaan program kerja Korem 162/WB dan jajarannya.

Penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan (Perwabku) diharapkan dapat dilakukan dengan benar, objektif, realistis, lengkap dan akuntabel serta sesuai dengan format yang telah baku. 

"Apabila hal tersebut diikuti oleh pembuat Perwab maka tidak akan ada kesalahan administrasi, dan apabila penyerapan anggaran sesuai RPD maka target realisasi anggaran pada triwulan II ini akan mencapai 48-50 persen," jelasnya.

Ahmad Rizal juga berharap para pembuat Perwab tidak melakukan kesalahan dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan dan segera melaksanakan penyerapan anggaran sesuai RPD (Rencana Penarikan Dana) sehingga kedepan Korem 162/WB dapat tertib administrasi dan tidak ada teguran dari komando atas.

"Manfaatkan pertemuan ini dengan baik, tanyakan apabila ada yang kurang jelas sehingga output dari pertemuan ini betul-betul sesuai harapan," tutupnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi oleh Pasi Analisa dan Evaluasi Staf Perencanaan Mayor Inf Aji Purnomo.(sk)

0 komentar:

Posting Komentar