PELANTIKAN HIMMAH NWDI LOTENG DIHADIRI KOMISARIS BUMN*


Journal NTB .com Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) Kabupaten Lombok Tengah masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik di Hotel Grand Royal - Lombok Tengah. Ahad, 6 Juni 2021. 

Acara istimewa tersebut turut dihadiri langsung oleh salah satu Komisaris BUMN ITDC, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah hingga perwakilan mahasiswa dari IPNU,IPPNU, Pemuda Muhammadiyah,Asosiasi BEM LOTENG,BEM IPNG,IKPE LOTENG, PMII Loteng,HMI  Cabang Lombok Tengah dll.

Ketua DPC HIMMAH NWDI Lombok Tengah, Nasrullah,SH dalam orasi ilmiahnya menyampaikan bahwa, HIMMAH NWDI menjadi mitra kritis dalam pembangunan daerah. Menurutnya, HIMMAH NWDI akan selalu berada pada garis depan dalam mengawal proses pembangunan. 

"HIMMAH NWDI itu berada di tengah, bukan oposisi, dan  koalisi pemerintah, sikap profesional moralis menjadi pegangan yang paling utama,"ungkap pria yang populer disapa sang pendobrak tersebut. 

Tak lupa, Alumni hukum IAIH NWDI pancor tersebut meminta seluruh pengurusnya untuk menjalankan amanah organisasi dengan baik. Ia mengatakan, HIMMAH NWDI merupakan gerbang masuknya mahasiswa di NWDI serta sebagai benteng pertahanan dalam menjaga ideologi negara.

"Sebab HIMMAH NWDI ini adalah penjaga ideologi negara dan Ahlusunnahwaljamaah, dan kitalah para penerus tuan guru NWDI," tegas Nasrullah yang pernah menjabat sebagai ketua bidang advokasi HIMMAH NWDI NTB tersebut. 

Dalam menjaga daerah, lanjut Nasrullah, tidak bisa sendiri-sendiri, semuanya harus dilakukan dengan bergandengan tangan dengan organisasi kemahasiswaaan lainnya. Ia berharap, sinergi dengan PMII, Muhammadiyah, IPNU hingga HMI tetap terjalin dengan baik hingga masa mendatang. 

"Sinergi menjadi kunci, dengan bersinergi, kita semakin kuat," teriak sang pendobrak dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Diakhir sambutannya, pria asal semoyang tersebut mengajak NU dan Muhammadiyah untuk tetap menjadi mitra, terutama dalam menjaga paham radikalisme di Provinsi NTB khususnya kabupaten Lombok Tengah.

"Kita harus jaga daerah ini dari paham radikalisme, apalagi paham-paham Israel, jangan sampai paham Israel tumbuh di Lombok Tengah, itu harus kita tuntaskan bersama," tegas pemuda yang pernah duduk sebagai ketua Himpuanan Generasi Muda Lombok Tengah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar