Pelatihan Fotografi Produk UMKM Di Era Digital


Sidoarjo Jawa Timur,Journal NTB.Com
Era saat ini yang serba digital tentunya suatu peluang usaha yang tidak boleh dilewatkan. Terutama dibidang pemasaran. Dimana dahulu untuk memasarkan  produk harus membawa contoh, tentu hal ini merepotkan apabila yang di tawarkan jumlahnya agak banyak. Dengan kemajuan teknologi informasi hal ini bisa disiasati melalui penjualan melalui online. Terutama untuk UMKM yang mayoritas dilakukan oleh rumah tangga atau home industri.

Untuk melakukan promosi di dunia maya tentu nya ada beberapa trik fotografi yang harus diperhatikan supaya barang yang dipromosikan terlihat menarik tapi tidak merugikan konsumen. Guna memasyarakatkan hal ini maka diadakan workshop fotografi digital marketing UMKM bertempat di gedung Bisnis Development Center Koperasi Usaha Kecil Menengah (BDC K-UKM) Jawa Timur pada tanggal 23 Juni 2021 dengan mematuhi prokes.

Menurut ibu Diana CT. MTh ketua Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) JawaTimur dengan adanya workshop fotografi digital marketing UMKM ini diharapkan pelaku maupun  pemasaran UMKM bisa memasarkan produknya melalui on line sehingga pemasarannya bisa lebih baik walau dimana pandemi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemotrekan suatu produk yang akan dipromosikan supaya terlihat menarik dan memikat sehingga orang yang melihat bisa tertarik untuk membeli serta tidak memanipulasi foto dan tidak sampai merugikan konsumen atau pembeli. Seperti pencahayaan, latar belakang dan lainnya.

Kita  sangat menyayangkan adanya manipulasi foto sehingga antara foto yang ditampilkan dengan barang yang dijual. Disinilah kita mengedukasi hal tersebut supaya produk yang ditawarkan menarik serta tidak memanipulasi foto.(msa)

0 komentar:

Posting Komentar