Polres KSB : Vaksinator TNI dan Polri Mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Lanjut Usia

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Vaksinator TNI dan Polri melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada lanjut usia (lansia) tahap 2 bertempat diaula kantor Desa Moteng Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (2/6/21) pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut hadir kepala UPTD Puskesmas Brang Rea Ibrahim S.Kep.Kades Moteng Akhyar Rosidi. Babinsa 1628-01/Taliwang. Babinkamtibmas.Staf Desa moteng.Peserta vaksinasi Covid-19 untuk lansia Tahap 2 dan Petugas vaksin Covid-19 UPTD Puskesmas Brang Rea.

"Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Screaning atau dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada penerima vaksin Covid-19" Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.I.K,.M.H melalui Kasi Humas polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menjelaskan, setelah pasien dinyatakan sehat maka dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19, kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima.

" Jumlah yang akan di vaksin sebanyak 43 orang, adapun rinciannya 34 orang menerima vaksin,9 orang tidak hadir ( pergi ke sawah/kebun). Kemudian ada tambahan Vaksinasi 10 orang penerima vaksinasi tahap 2 yang telah dilakukan vaksin di Mapolres rincian 6 orang hadir dan 4 orang tidak hadir"jelasnya

Eddy menambahkan,bagi yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).(Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar