Rapat Paripurna DPRD Agendakan Pelantikan Ratmina Anggota Dewan Fraksi Demokrat


PRAYA. JournalNTB. Com.
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah mengagendakan pelantikan RATMINA Anggota Dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) di sisa masa jabatan 2019-2024. Ketua DPRD M Tauhid SIP didampingi beberapa orang Pimpinan DPRD lainnya memandu pelantikan tersebut di jalan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah Kamis (10/6/2021). Pelantikan PAW Ratmina tersebut sesuai dengan petikan Keputusan Gubernur NTB Nomo : 171.2/308 tahun 2021 tertanggal 31 Mei 2021. Dimana, sebagai rujukan untuk melakukan pelantikan anggota dewan menggantikan Ahmad Ziadi sebagai Anggota DPRD Loteng sisa masa jabatan 2019-2024. Ahmad Ziadi sebelumnya mundur ikut dalam pilkada. 
"Sebelum memangku jabatan Anggota DPRD, saudara wajib disumpah menurut agama Islam. Apakah saudara bersedia disumpah menurut Agama Islam?" tanya M Tauhid sebelum memandu pengambilan sumpah. Dan dijawab dengan tegas 'bersedia' oleh calon Anggota PAW.

Ketua Dewan mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Daerah, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Mewakili seluruh Anggota dewan kami berharap semoga bergabungnya Anggota DPRD Ratmina Partai Demokrat akan lebih memperkuat tugas-tugas Konstitusional Dewan. Setelah pelantikan selesai, Ratmina dipersilahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Sementara itu HL Pathul Bahri Sip  Bupati kabupaten Lombok Tengah dalam sambutannya megucapkan banyak terima kasih kepada ketua DPC  PD sekaligus mantan Anggota dewan  Ahmad Ziadi, S.IP, yang telah mengabdikan diri sebagai anggota dewan kurang lebih  tiga periode di kabupaten Lombok Tengah." Ahmad Ziadi  telah bersama kita dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Dan tentunya, pengabdian tersebut akan beliau lanjutkan dalam kapasitas yang berbeda," ujar Bapak Bupati.
Selanjutnya, HL Pathul Bahri SIP  juga menyampaikan selamat kepada saudari Ratmina yang telah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD kabupaten Lombok Tengah untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang telah kita saksikan besama sama  dalam Rapat Paripurna Dewan yang terhormat ini." Saya yakin saudari Ratmina akan mampu segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD sehingga Tupoksi sebagai anggota DPRD kabupaten Lombok Tengah dapat langsung diperankan secara maksimal," jelas Bupati.
Mencermati arus informasi yang semakin cepat di era digitalisasi dan modern saat ini, di mana ruang kritis masyarakat semakin luas untuk disalurkan, mengharuskan semakin peka atas setiap kebutuhan dan tuntutan masyarakat. "Memberikan argumentasi sebagai jawaban atas setiap tuntutan kritis masyarakat saja tidak cukup. Akan tetapi masyarakat membutuhkan kerja nyata dan hasil nyata yang dapat dirasakan langsung oleh mereka," jelas Pathul.

Sikap kritis masyarakat juga dari waktu ke waktu semakin meningkat. Ini pertanda baik bagi demokrasi. Kritik hendaknya menjadi cermin untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar tetap berjalan di garis yang benar. "Dalam membangun daerah Loteng, selain membutuhkan kolaborasi yang harmonis antara Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif, juga tetap membutuhkan suara-suara publik dalam mengawal setiap proses pembangunan," pungkasnya. Diakhir Sambutannya Bapak Bupati Berharap  kebersamaan yang telah terbangun selama ini antara pemerintah daerah dan DPRD dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan masyarakat yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana."Kami menyampaikan penghargaan atas kerjasama di selama ini. Kita harapkan semakin meningkat pada masa-masa yang akan datang. Terutama dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan, pembangunan semakin giat dilombok tengah guna kemajuan Masyarakat  Kabupaten Lombok Tengah.' Kata Bupati HL Pathul Bahri diakhir Pidatonya. (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar