Satgas Covid 19 KLU Masifkan Swab Antigen Acak Lewat Ops Yustisi,Wujudkan Kampung Sehat II


Lombok Utara NTB- Journal NTB.Com-
Dalam rangka mewujudkan dan mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di KLU. Salah satu upaya rutin yang dilakukan Satgas Covid-19  KLU bersama Urkes Bag Sumda Polres Lotara  adalah giat swab antigen.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Paur Humas Polres Lotara Bripka Wiswakrma menyampaikan kegiatan yustisi yang di laksanakan di depan kantor desa medana kecamatan tanjung KLU, di fokuskan kepada masyarakat yang melintas baik pengguna roda dua dan roda empat dilakukan secara acak untuk di lakukan Swab Antigen.
" Sasaran kita fokus kepada warga yang melintas baik pengendara roda dua maupun roda empat," ujar Wiswa

Kegiatan yustisi  dan swab dilaksanakan guna mengantisipasi kunjungan dari warga luar KLU dan dari lintas Kecamatan. Hal itu dilakukan agar  mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan memastikan kondisinya dalam keadaan sehat.

"Total pengendara/orang yang di swab antigen sebanyak 25 orang, dengan hasil 25 orang tersebut di nyatakan negatif," kata Wiswa

Ia menegaskan, pihaknya juga akan terus melaksanakan penertiban hingga penindakan. Sehingga, masyarakat benar-benar paham dan mentaati protokol kesehatan melalui 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga kebersihan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.

"Ini semua sebagai langkah dan upaya Polres Lombok Utara bersama TNI dan Pemda KLU  agar kasus Covid-19 di KLU bisa di tekan hingga bisa menurun. hal ini juga bertujuan mendukung kebijakan Kapolda NTB melalui program Kampung Sehat II untuk bisa mewujudkan tatanan hidup baru masyarakat NTB khususnya di KLU yang Aman, Sehat dan masyarakat bisa tetap produktif , tandasnya(Shn)


0 komentar:

Posting Komentar