Satgas TMMD Kodim Loteng Lakukan Anjangsana Pererat Harmonisasi dengan Warga


Lombok Tengah - Journal NTB.Com-
 Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 1620/Loteng yang dipimpin Pelda Sarifudin bersama Sertu Asmadi dan Pratu Yusuf melakukan kunjungan ke rumah Bapak Samsul Kadus Lempenge Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (27/06/2021)

Komandan SST Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Kapten Inf Syaiful mengungkapkan, selain melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik, tugas pokok Satgas TMMD adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaannya. 

Salah satunya dalam bentuk anjangsana, ini adalah ajang untuk mengajak warga setempat agar lebih dekat dengan TNI dan diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada.

"Dalam kegiatan anjangsana ini prajurit Satgas TMMD bersilaturahmi mendatangi rumah-rumah warga dan tempat berkumpul warga binaanya. Selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, memberi saran masukan serta komunikasi untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi warga," ucapnya.

Terpisah, Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana yang dilakukan kali ini tujuannya adalah untuk mendengar dan melihat secara langsung apa yang menjadi keluhan, kesulitan dan kendala yang dihadapi masyarakat di lapangan.

Melalui anjangsana ini juga prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dapat lebih akrab dengan masyarakat sehingga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kami merasa sangat senang dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sekitar dan melihat keadaannya dilapangan, sehingga melalui anjangsana ini kami mengetahui kondisi masyarakat," katanya.

Sementara Kadus Lempenge Bapak Samsul menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Satgas TMMD atas kunjungannya secara langsung ke rumah-rumah warga serta tempat berkumpul warga sehingga kedekatan dengan warga semakin baik dan warga semakin simpatik karena selain dapat bertukar pikiran, desanya juga saat ini sedang mendapatkan program TMMD.

"Kami berharap dengan kedatangan  bapak-bapak TNI, masyarakat menjadi terbantu, dan akses jalan antar desa dapat dirasakan langsung, semoga masyarakat semakin simpatik atas kedatangan bapak-bapak TNI ke rumah-rumah warga serta tempat berkumpul dan hubungan dengan TNI semakin harmonis," ungkapnya.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar